Hari Ini Surat Permintaan Bantuan Masker dari BMI ke Pemkot Madiun, Dikirim

  • Whatsapp

HONGKONG, beritalima.com | Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Kota Madiun, Jawa Timur, benar benar mengirim surat permintaan bantuan masker kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

Surat yang ditujukan kepada Walikota Madiun, H. Maidi, telah dikirim lewat Speed Pos EMS, Selasa 18 Pebruari 2020, sore.

Surat tersebut mengatasnamakan Paguyuban Madhioen Bangkit, yakni paguyuban BMI asal Madiun yang bekerja di Hongkong.

“Menyikapi pernyataan Walikota Madiun (H. Maidi) lewat beritalima.com, perwakilan pekerja migran di Hong Kong Asal Madiun yang tergabung dalam “Paguyuban Madhioen Bangkit,” hari ini telah mengirimkan surat untuk meminta bantuan pengiriman masker ke Hongkong. Surat ditujukan kepada Drs. H. Maidi. SH, MM, M. Pd selaku Walikota Madiun,” kata BMI di Hongkong, Sherli, melalui pesan Whatshapp, Selasa 18 Pebruari 2020, petang.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang perwakilan Buruh Migrn Indonesia (BMI) asal Kota/Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang bekerja di kawasan Kowloon, Hongkong, mendatangi Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) setempat, Minggu 16 Pebruari 2020, petang.

Mereka yang datang ke KJRI, yakni Koordinator BMI di kawasan Kowloon, Eka Susanti, asal Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Sherli, asal Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, dan Eni, asal Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Kedatangan mereka ke KJRI, untuk meminta pertimbangan dan saran terkait perminta bantuan masker untuk sekitar 3.500 BMI asal kota/kabupaten kepada Pemkot/Pemkab Madiun.

Atas saran dari pejabat fungsi kepolsian KJRI Hongkong, Agung Wahyudi, disarankan untuk mengirim surat resmi, baik melalui email mapun via surat.

“Responnya (Pemkot/Pemkab Madiun) gimana nanti. Kalau (diterima) baik, alhamdulillah. Kalau tidak direspon, kita akan tetap berusaha demi warga Madiun disini (Hongkong),” kata Eka Susanti, melalui pesan Whatsapp, Minggu 16 Pebruari 2020, malam.

Keluhan Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Madiun, Jawa Timur, terkait permintaan bantuan masker, langsung direspon oleh Walikota Madiun, H. Maidi.

Walikota meminta, agar BMI asal Kota Madiun yang membutuhkan bantuan masker, mengirim surat resmi kepada Pemkot Madiun (Jalan Pahlawan No: 37 Kota Madiun).

“Silahkan kirim surat (resmi). Akan kita bantu. La kalau suratnya permintaan tidak ada, bagaimana saya mau memberikan disposisi untuk mencairkan bantuan,” kata H. Maidi, Jumat (14/2), kemarin. (Dibyo).

Foto: Istimewa.

beritalima.com

Pos terkait