Hari Jadi Pamekasan ke 492. Kemeriahan PNC Sugesti Ribuan Masyarakat

  • Whatsapp
Ket foto :Wakil Bupati Fattah Jasin Saat Berpose di Pada Salah satu Daul khas Madura, pada Pagelaran PNC yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Pamekasan.

PAMEKASAN,Beritalima.com|Rangkaian Hari jadi Pamekasan yang ke – 492 tahun dimeriahkan pagelaran Pamekasan Night Karnival(PNC), yang menampilkan iringan musik Ul-daul dan berbagai tarian khas Madura serta fashion show batik Pamekasan. Jumat (21/10/2022) Malam.

PNC pagelaran yang paling ditunggu oleh masyarakat tersebut diikuti 16 delegasi dari SMA dan SMK, Komunitas Seni Budaya dan Komunitas Ul Daul yang start dari Monumen Arek Lancor menuju Jalan Jokotole dan finis di depan SMAN 2 Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, saat melepas pagelaran tersebut menyampaikan rangkaian acara Pamekasan night Karnival adalah rangkaian acara dari hari jadi Pamekasan yang ke – 492 tahun yang bertajuk “Pamekasan Gemilang”.

“Rangkaian acara Pamekasan night karnival ini bagian dari hari jadi Pamekasan, yang sebelumnya selama 2 tahun kita vakum karena adanya pandemi covid-19,” tuturnya.

Fattah menambahkan, antusias warga Pamekasan dalam menyambut hari jadi Pamekasan sangatlah besar terbukti banyak masyarakat berbondong-bondong menghadiri dan menyaksikan karnival night.

“Setelah 2 tahun tidak ada event, semoga PNC ini bisa mengobati dahaga masyarakat, dan diluar dugaan antusias peserta yang ikut lebih dari yang kita harapkan,” ungkapnya.

Untuk para pecinta seni, para designer batik, teruslah berkarya agar bisa membawa kota Pamekasan ke ajang nasional maupun internasional yang tentunya akan membanggakan bagi masyarakat Pamekasan.

“Kepada adik – adik untuk terus berkarya dari Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) teruslah di asah dan kembangkan kemampuannya untuk menuju Pamekasan hebat,” harap dan pungkasnya.

Dalam pagelaran yang fantastik ini hadir Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, istri Bupati Pamekasan Nayla Baddrut Tamam, Ketua DPRD, Halili Yasin dan Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826, Letkol Inf Ubaidillah, Kepala Kejaksaan Negeri, Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri, Amrullah, Kadisporapar Kusairi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Antusias warga Pamekasan untuk melihat pagelaran PNC sangatlah tinggi, selama 2 tahun vakum dari hiburan sehingga meskipun sempat hujan tapi tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk menyaksikan Pamekasan night carnival. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait