Hari Kartini, Polres Situbondo Gelar Baksos Polri Peduli Covid-19 Serentak

  • Whatsapp
Foto: Kapolres situbondo bersama anggotanya saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritima.com – Menanggapi perkembangan penyebaran dan dampak sosial ekonomi akibat Covid-19, Kepolisian Resort Situbondo bergerak cepat melakukan langkah kongkrit untuk membantu masyarakat yang betul – betul terdampak.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, pihak Kepolisian bersama Kodim 0823 menyerahkan bantuan paket sembako yang dilakukan serentak hari ini diseluruh wilayah Kabupaten Situbondo . Selasa (21/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi,S.I.K.M.Hum mengawali pemberian sembako bersama Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K  membagikan sembako terhadap tukang becak, dan warga kurang mampu, salah satu penerima adalah Ivan penderita gangguan safmraf aktif yang hanya menggantungkan hidup dari mengemis setiap pagi di pasar Sumber kolak.

Keharuan enyeruak ketika kapolres dan kasat lantas menyambangi rumah ivan yang hidup sendirian ditengah penderitaannya,”Kami baru mendapat informasi adanya Ivan ini, Semoga langkah kami bisa menjadi pemicu, bagi yang lain untuk turut membantu, saudara – saudara kita seperti Ivan,”Tutur Kapolres.

Selain itu Kapolres menjelaskan bertepatan dengan hari kartini Polres Situbondo serta bakti sosial polri peduli covid-19, Polres situbondo akan membagikan ratusan paket sembako terhadap semua lapisan masyarakat, khususnya warga tak mampu dan pekerja informal atau harian.

“Bersama TNI, Kami berupaya membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang secara ekonomi terdampak langsung Covid 19. Seperti kepada nelayan Pasir putih yang menggantungkan hidupnya dari pengunjung, Apalagi beberapa hari kedepan sudah memasuki bulan puasa Ramadhan.”Tambah Mantan Kapolres Pacitan itu.

Pembagian bantuan tersebut tidak hanya di tingkat Polres melainkan akan dibagikan kedesa – desa dengan melibatkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar di setiap desa.

“Selama prosesnya penyaluran sembako, wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjalankan social distancing maupun physical distancing sekaligus mengedukasi warga tentang pencegahan Covid-19.”Tandas AKBP Sugandi.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait