Srikandi AMK PPP Tampil Beda Saat Peringati HUT RI Ke-76 Tahun

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Beragam kegiatan dilakukan Kader PPP bersama Angkatan Muda Ka’bah (AMK) dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI, diantaranya pemberian bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan akibat dampak pandemic covid-19 di Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur.

Semangat kebangsaan pada kegiatan tersebut sangat terasa, pasalnya para srikandi AMK yang membagikan sembako tersebut mengenakan pakaian adat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan ketua kegiatan, Rina Fitri, S.K.M., M.M bahwa tujuan kegiatan tersebut guna meringankan beban himpitan masyarakat akibat pandemik. “Semoga ini dapat membantu masyarakat dari himpitan ekonomi akibat pandemi covid19 yang belum juga usai.” Jelas sebagai Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis ini, di tengah-tengah kegiatan, Rabu kemarin

Disambung Khairani Soraya, kegiatan tersebut selain melaksanakan program utama AMK juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. “Oleh karenanya, kami kemas dengan semangat kebangsaan yaitu memakai pakaian adat Indonesia.” Kata perempuan yang berpakaian adat Riau ini. “Ini memiliki makna bahwa kita sebagai bangsa yang beragam suku, bahasa, agama, adat dan budaya di masa pandemik ini, dari keberagaman tersebut akan tercipta spirit dan saling bahu membahu menghadapi pandemi.” Tambahnya.

Tak jauh beda disampaikan Pratiwi Patompo akan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan di tengah keberagaman. “Dengan rasa rasa persatuan dan kesatuan yang kuat adanya berita hoax yang beredar akan mudah dapat dilawan”. Ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK mengapresiasi apa yang dilakukan para srikandi AMK tersebut. “Apa yang ditampilkan para Srikandi AMK sebagai pengingat kembali bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang terdiri dari berbagai macam suku, budaya dan keyakinan,” ujar Ketua DPP PPP ini, Kamis, (19/2021). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait