Hari Pertama Kerja Bupati KSB Halal Bihalal Bersama ASN

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Halal bihalal bersama seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda KSB. Acara tersebut dilakukan usai Apel pagi di depan gedung Graha Fitrah Kantor Bupati KSB, pada Senin (10/6).

Acara tersebut dilakukan untuk saling memaafkan dan meningkatkan tali silaturahmi atau hubungan baik sesama manusia setelah menjalankan puasa pada bulan Ramadan 1440 Hijriyah. Dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati KSB, Sekretaris Daerah, para Kepala Dinas dan seluruh ASN lingkup pemda KSB.
Dalam Sambutannya, Bupati KSB, Dr. H. W Musyafirin M.M mengatakan bahwa Halal bihalal atau saling memaafkan ini adalah symbol dari kebenaran yang hakiki karena selain jalinan hubungan dengan Sang Khalik, kita juga harus mempererat hubungan dengan sesama manusia “Kita adalah manusia yang mempunyai banyak kekurangan, kebenaran yang kita anggap benar selama ini akan menjadi baik jika kita menganut kebenaran yang universal yang diterima pula oleh semua pihak sehingga akan memunculkan rasa saling memahami dan memaafkan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, kebenaran yang hakiki adalah kebenaran yang menurut kita sendiri dan benar juga menurut orang lain dengan catatan-catatan tertentu yang menyempurnakan kebenaran tersebut.
“Semoga dengan kebenaran yang universal kita semua bisa saling memahami kekurangan dari orang lain untuk saling maaf-memaafkan,” harap Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, toleransi yang berlebihan yang kita berikan kepada orang lain juga mungkin menyisakan rasa tersinggung pada diri sendiri, dan pengorbanan-pengorbanan yang kita lakukan untuk mewujudkan kebenaran universal sering menuai rasa sakit hati. Pengorbanan yang telah kita lakukan tersebut akan kita sambut kembali dengan gerakan atau upaya untuk kita saling memaafkan pada moment halalbihalal ini.
“Semoga kebenaran universal yang kita utamakan akan menjadikan jiwa dan hati kita kembali fitrah dari dosa,” tutupnya (Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *