Hari Pertama Ngantor, Bupati Bangkalan Sidak Dispendukcapil

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Hari pertama masuk kantor Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron dan Mohni lakukan sidak (inspeksi mendadak). Senin (1/10/2018).

Sidak dilakukan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bangkalan.

Sampai ditempat, Bupati langsung melihat beberapa ruangan pelayanan seperti ruang pelayanan KK (kartu keluarga), KTP, dan akte kelahiran/kematian.

Ra Latif sapaanya mengungkapkan, akan meningkatkan pelayanan dengan membentuk UPT Dispendukcapil di 18 kecamatan. “Jadi pelayanannya cukup di kecamatan masing-masing,” katanya.

Karena kata dia, banyak masyarakat dari berbagai kecamatan yang berbondong-bondong mengurus identitas kependudukan langsung ke Dinas.

“Saya tadi tanya ke masyarakat, ada yang dari Konang, Kokop, dan Geger. Jadi nanti kita berharap semua pelayanan itu cukup di kantor kecamatan agar lebih efisien, mudah, dan murah,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, semua pengurusan kartu identitas kependudukan sudah gratis, namun karena jarak tempuh begitu jauh membutuhkan biaya transportasi yang begitu mahal bagi pemohon. “Jadi itu yang banyak makan biaya,” paparnya.

Sementara, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Bangkalan Rudianto mengaku kaget dengan Sidak yang dilakukan Bupati.

“Saya kaget, tapi saya senang karena ini komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan,” singkatnya.

Sekedar diketahui, program pendirian UPT Dispendukcapil dimasing-masing kecamatan, akan direncanakan pada tahun 2019 untuk mempermudah pelayanan bagi para pemohon ditingkat kecamatan. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *