Haru Biru Fattah Jasin Dengarkan Lagu “Sumenep Barokah” Karya Ra Yaqin Kholil Asa’ad

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Gebyar dan meriah. Begitu gambaran acara doa bersama untuk pemenangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri Warits di Pilkada Sumenep yang digelar Kelompok Geslim asuhan Ra Yaqin Kholil As’ad di Desa Laok Janjang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kamis siang (27/8/2020).

Ribuan jamaah Shalawat Nariyah Geslim dari berbagai desa di Pulau Kangean memadati acara Doa Bersama.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai dengan pembukaan. Lalu dilanjut launching lagu Sumenep Barokah karya Ra Yaqin Kholil Asa’ad.

Saat lagu Sumenep Barokah diputar di layar monitor. Terlihat mata Bacabup Fattah Jasin sembab.

Berapa kali Fattah Jasin menatap layar monitor dengan mimik syahdu. Tak kuasa menahan lantunan syair lagu yang menyentuh qalbu.

Berikut syair lagu Sumenep Barokah karya Ra Yaqin Kholil As’ad

Samangken pon depa ‘ pole
De’ka peleyan bupati
Gus acing mas kiyai fikri
Se e dukung para kiyae

Sumennep ampon ngangungi
Sapasang calon bupati
Sateje pon ngaoningi
Gus acing mas kiyai fikri.

Mon pon kasokanna keyae
Tolongi je ‘ gik ragu pole
Pangeppas e delem ate
Je ‘ sampe ‘ kenning porop pesse

Mun ulama ‘ pongasokani
calon nika nyara tolongi
Gus acing mas kiyai fikri
Ka’dinto se e kasokani

Tore tanem e delem dedena
Perjuangan tetti tojjuenna
Sopaje sumennep barokah
Ma ‘le paddeng perubahanna

Mile bupati daerah kita
Keng terro makuata kompak ka
ulama’ pon cek sepakatta
Kalah menang tak kera kasta.

Saat menyampaikan pidato di atas panggung, Fattah Jasin mengaku terharu melihat video Sumenep Barokah dengan aransemen yang menyentuh qalbu.

“Lihat air mata saya Ra Yaqin. Tak terasa saya menangis melihat lagu karya Ra Yaqin,” tutur Fattah Jasin sambil menunjukkan sisa air mata yang membasahi pipinya.

Fattah Jasin merasa bersyukur di acara doa bersama yang diadakan Ra Yaqin melalui kelompok Geslim di Laok Janjang, Arjasa.

“Semoga ini menjadi petunjuk untuk mewujudkan Sumenep Barokah. Kalau saya bersama Kiai Fikri ditakdirkan menjadi Bupati Sumenep berniat untuk mengoperasikan Bandara Kangean. Pelabuhan-pelabuhan di sejumlah kepulauan di Kangean perlu dibangun. Karena Kangean akan menjadi ibu kota dari 126 Kepulauan Sumenep,” terang Fattah Jasin yang disambut gemuruh aplaus jamaah yang hadir.

Sementara, Ra Yaqin Kholil As’ad saat sambutan menjelaskan alasan dirinya bersama jamaah Shalawat Geslim di Kangean menggelar Doa Bersama untuk Pemenangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri di Pilkada Sumenep.

“Kaule hanya mengikuti pesan guru, yaitu KHR Moh. Kholil As’ad. Beliau mendukung Pak Fattah dan Mas Kiai di Pilkada Sumenep. Sehingga kaule sareng jamaah Shalawat Geslim e Kangean jugen ikut beliau untuk memenangkan Pak Fattah dan Mas Kiai,” tegas Ra Yaqin dalam sambutan di atas panggung.

“Kenapa Geslim terlibat politik? Guru kaule. Nabi Muhammad kakdinto jugen berpolitik. Agar tak kalero nyare pemimpin,” tambah Ra Yaqin.

(Suud/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait