Hasil Istikharah Kyai dan Ulama, Gus Ali Masyhuri Calon Alternatif Gubernur Jawa Timur 2018

  • Whatsapp

SITUBONDO, BeritaLima – Perhelatan akbar pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Tahun 2018 sudah di depan mata.

Saat ini calon yang sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik, yaitu KH. Syaifullah Yusuf – Abdullah Azwar Anas (PKB, PDIP), Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak (Denokrat, Golkar, Hanura).

Selain dua pasangan calon diatas, saat ini praktis tinggal Partai Gerindra, PAN dan PKS yang belum menentukan figur yang akan diusung pada pilgub 2018 mendatang.

Hanya saja munculnya dua calon yang ada dan berlatarbelakang NU, dirasa oleh berbagai kalangan masih belum dapat memberikan harapan, butuh satu figur lagi yang dapat menjadi alternatif pilihan, sehingga pertarungan pilgub tidak menjadi ajang perpecahan didalam masyarakat Jawa Timur khususnya warga Nahdliyin.

Melihat kondisi diatas, DPW LIRA Jawa Timur melakukan Roadshow silaturrahmi ke beberapa pesantren, Kyai, Habaib, Tokoh Masyarakat di Jawa Timur untuk meminta petunjuk, saran dan petuah tentang figur calon gubernur yang paling pantas memimpin Jawa Timur kedepan.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh LIRA Jatim, Hasil Istikharah dan petunjuk yang dilakukan oleh beberapa Kyai dan Habaib bahwa figur yang akan terpilih malah berbeda dari dua nama yang telah muncul selama ini (Gus Ipul dan Khofifah).

Menurut pandangan mata batin para Kyai, Bila yang bertarung hanya dua nama diatas, maka kemungkinan perpecahan didalam tubuh warga Nahdliyin akan semakin parah, maka dibutuhkan figur calon gubernur yang dapat diterima semua kalangan dan menjadi pemersatu.

Adapun figur calon gubernur yang muncul dalam istikharah yaitu KH. Agus Ali Masyhuri Pengasuh PP. Bumi shalawat Tulangan Sidoarjo, berpasangan dengan Ir. Nur Wiyatno Kepala Inspektorat Pemprov Jawa Timur.

Menurut Irham Gubernur LIRA Jatim, “kami sudah keliling silaturrahmi ke beberapa Kyai, Ulama dan Habaib, bahwa hasil petunjuk istikharah malah mengarah kepada Gus Ali dan Pak Nur Wiyatno” tukas irham.

Irham menambahkan, sebagai pamungkasnya, semalam kami sudah sowan ke KH. Abu Naim Muiz atau yang akrab dipanggil Gus Naim, Pengasuh PP Al-Munir Situbondo dan PP At-Taufiq Jombang “Insyaallah bila dua nama tersebut yg maju, maka Jawa Timur akan makmur dan menjadi solusi terbaik untuk Jatim” itu pesannya bliau melalui hasil istikharah nya.

Menanggapi pesan dan petunjuk dari para Kyai dan Ulama’ tersebut rencananya LIRA akan melakukan roadshow ke petinggi partai yang sampai saat ini belum mengeluarkan rekom, yaitu Gerindra, PAN dan PKS. “Insyaallah masih belum telat dan kami akan bergerak cepat” tegasnya.

Secara rasionalisasi, sampai saat ini ketiga partai tersebut memang masih belum mengeluarkan rekom untuk calon gubernur jatim dan memiliki 26 kursi di Dprd Jatim.

Ditanya tentang kemungkinan berkenan tidaknya Gus Ali, secara diplomasi Irham menjawab “Insyaallah kalau untuk kepentingan ummat dan Jatim, serta para Kyai dan Ulama yang meminta Insyaallah bliau berkenan” ujar irham dengan penuh harap.

Sedangkan Ir. Nur Wiyatno saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pemprov Jawa Timur dan sudah pernah mendaftar sebagai cagub ke beberapa partai, seperti Demokrat dan Golkar. Selama ini Nur Wiyatno dikenal dekat dan kader serta sahabat dari Pakde Karwo Gubernur Jatim saat ini. (Ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *