Hasil Kekayaan Alam Tak Kalah, Bupati Jember Ajak Warga Cintai Produk Lokal

  • Whatsapp
Bupati Hendy meninjau pasar ikan di pinggir jalan Desa Keting, Kecamatan Jombang (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy meninjau pasar ikan di pinggir jalan Desa Keting, Kecamatan Jombang (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Kualitas hasil kekayaan alam tidak kalah dengan kota atau kabupaten lain, Bupati Jember H.Hendy Siswanto mengajak warga mencintai produk lokal.

Terutama kebutuhan pokok yang berasal dari kekayaan alam, seperti hasil laut dan pertanian.

Bacaan Lainnya

Perihal itu disampaikan Bupati, disela-sela meninjau pasar ikan dipinggir Jalan Raya Desa Keting, Kecamatan Jombang, disaat kegiatan Wes Wayahe Jember Berbagi, Kamis (14/4/2022).

“Kalau ingin ikan, beli di pasar tradisional terdekat. Seperti yang ada di Desa Keting ini,” kata Bupati.

Bupati berpesan, agar warga jangan terbiasa berbelanja uang ke luar daerah. Sebab, di Jember juga terdapat hasil kekayaan alam yang berlimpah dan tidak kalah kualitasnya.

Baik itu hasil perikanan, pertanian, perkebunan, dan lainnya sebagainya. “Kalau di sini tersedia, sebaiknya beli produk atau hasil kekayaan alam lokal saja,” ucapnya.

Hendy menjelaskan, berbelanja produk lokal memiliki banyak keuntungan. Salah satunya bisa menjaga kestabilan perputaran uang.

“Sehingga perekonomian kita bisa terkendali. Tapi kalau uangnya dibelanjakan ke luar daerah, maka jumlah peredaran uang di Jember akan berkurang,” ungkapnya.

Imro’atus Solihah selaku pedagang ikan, mengaku senang dikunjungi Bupati Jember. “Harga ikan saat ini lagi murah. Ikan tongkol kecil hanya Rp.10 ribu, yang jumbo itu Rp.30 sampai Rp.45 ribu,” ungkapnya.

Selain ikan tongkol, juga tersedia ikan lele, cumi, kepiting, dan lainnya sebagainya. Ikan-ikan itu hasil tangkapan nelayan atau budi daya di daerah tersebut. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait