Hasil Meningkat, Nelayan Pesta Jamu Laut

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Penindakan secara tegas oleh Satpolair Polres Sergai terhadap illegal fishing atau para penangkap ikan ilegal dengan menggunakan pukat trawl telah berimbas pada hasil tangkapan ikan oleh para nelayan yang semakin meningkat. Seperti diketahui selama tahun 2016 ini sudah 19 kasus ilegal fishing ditangani dan 20 orang tersangka ditangkap serta ditindak oleh Satpolair Polres Sergai.
Dengan gencarnya penindakan tersebut kini hasil tangkapan ikan oleh nelayan tradisional menjadi semakin meningkat. Sebagai bentuk ungkapan syukur. Selasa (25/10) sekitar pukul 14.00 wib di Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, diadakanlah pesta Jamu Laut oleh nelayan Pematang Kuala.
Acara pesta yang dihadiri oleh Kasat Polair AKP Edy Plantino beserta anggota Satpolair ini diikuti oleh lebih kurang 300-an orang nelayan. Masyarakat nelayan Sergai kini mulai meningkat kesejahteraannya karena laut mereka berlimpah menghasilkan ikan sehingga mereka pun mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto melalui Kasatpolair AKP Edy Plantino menjelaskan bahwa masyarakat sangat berterima kasih kepada Polri atas tindakan tegasnya selama ini. “Pesta Jamu Laut ini sebagai ungkapan syukur atas tangkapan ikan yang meningkat beberapa bulan belakangan ini,” kata Kasatpolair(sugi/beritaLima)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *