Hasil Panen di Sampang Banyak Menurun, Ini Persiapan Dinas Pertanian

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Melihat hasil pertanian pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sampang yang akhir-akhir ini kian banyak menurun, begini persiapan Dinas Pertanian melakukan pencegahan untuk meminimalisir terjadinya gagal panen.

Dasarnya, berbagai penyakit yang menimpa banyak tanaman khususnya tanaman padi dengan penyakit yang bervariasi mulai dari menguning hingga kering bahkan terserang tikus. Namun, Dinas Pertanian telah menyiapkan berbagai obat untuk mengantisipasi hal tersebut, Selasa (28/02/2017).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sampang Suyono mengatakan pihaknya berharap kepada para petani untuk melaporkan segala bentuk penyakit yang menimpa tanamannya.

“kami harap para petani menyampaikan pada kami apabila tanaman nya ada yang terserang penyakit, agar kami bisa memberikan obat sesuai penyakit tersebut” kata Suyono saat ditemui beritaLima.com.

Disampaikan Suyono “ khususnya sekarang mas, banyak petani yang melakukan penanaman ulang jadi mudah terserang penyakit. Karena, telur dari pada penyakit tersebut tersisa di bagian pangkal tanaman lawas” Pungkasnya.

(Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *