Hasil Rakercab, HKTI Gresik Keluarkan 6 Rekomendasi Program Kerja

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- DPC Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Gresik mengeluarkan 6 pokok pokok rekomendasi terkait program kerja yang akan dijalankan.

Hal itu tertuang dalam rapat kerja cabang (rekercab) di Aula Pudak Galeri, Jalan Pahlawan, Gresik, yang dibuka langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani pada Sabtu (20/8/2022).

Ketua DPC HKTI Kabupaten Gresik, Musa, menyatakan bahwa hasil rakercab tersebut, pihaknya mengeluarkan 6 pokok-pokok rekomendasi.

Pertama, HKTI Gresik akan membangun zona pertanian, zona peternakan melalui demplot bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan corporate social responsibilty (CSR) perusahaan.

“Kedua, HKTI membentuk tim khusus (timsus) untuk program pelatihan dan penyuluhan ke desa-desa,” ujarnya kepada wartawan.

Kemudian, ketiga HKTI wajib membentuk Koperasi Petani dalam rangka back up usaha-usaha pertanian. Selanjutnya, keempat, HKTI memprogramkan pelatihan khusus untuk petani milenial (muda).

“Kelima, HKTI merekomendasikan ada desain khusus infrastruktur pertanian sesuai hasil pemetaan dan zonasi,” tambahnya kepada wartawan.

“Adapun rekomendasi keenam, HKTI membentuk satgas pengawasan distribusi pupuk subsidi. Rekomendasi terakhir ini untuk mengatasi kelangkaan pupuk setiap tahun yang dihadapi petani saat musim tanam,” pungkasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait