Haul Ke-50 Masyarakat Idamdehe Gamsungi Memeluk Agama

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengajak masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antara umat beragama.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak mewakili Bupati Danny Missy saat menghadiri acara peringatan Haul ke 50 tahun Masyarakat Idamdehe Gamsungi memeluk agama di Desa Galala Kecamatan Jailolo, Rabu (13/2/2019).

Syahril menyatakan, sesuai dengan visi misi Pemkab Halbar yaitu, Mewujudkan masyarakat halbar yang cerdas, religius, berbudaya, sehat sejahtera, yang bersorak dan berintegritas. Pemkab Halbar, menerapkan lima prioritas pembangunan,  salah satunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara moril, materi, spritual berlandaskan sendi sendi keagamaan.

“Olehnya itu, melalui Haul ke 50 masyarakat Idamdehe Gamsungi memeluk agama, dapat merumuskan implementasi nilai ketuhanan yang terkandung dalam Pancasila,”ujar Sekkab.

Orang nomor tiga dilingkup Pemkab Halbar itu menambahkan, melalui momentum HAUL ke 50 tahun masyarakat Idamdehe Gamsungi memeluk agama, jadikanlah agama sebagai salah satu dari empat pilar kebangsaan melalui aktualisasi nilai nilai pancasila sebagai dasar filosofis atau pandangan hidup bagi Indonesi merdeka. Dengan membumikan nilai nilai pancasila seperti nilai ketuhana, nilai kemanusian, nilai persatuan, nilai Permusawaratan dan keadilan sosial.

“Maka saya yakin dan percaya bahwa bangsa ini akan dapat meraih kejayaan, olehnya itu, nilai nilai itu harus di implementasikan dalam sanubari bangsa, sehingga pancasila hidup dan berkembang sampai di pelosok jazirah halbar yang kita cintai,”ujarnya.

Hadir dalam acara Haul ke 50 Idamdehe Gamsungi Memeluk Agama, yakni. mewakili Staf Ahli Darwis Puwa yang mewakili Gubernur Abdul Ghani Kasuba, Sekkab Abdurajak, Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, Kepala Kemenag Halbar, unsur Forkompimda, pimpinan SKPD dan masyarakat Galala.(Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *