HDCI Berikan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp

Lumajang – Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 4 Desember 2021 lalu, yang menelan banyak korban jiwa dan tak sedikit pula menyebabkan kerugian material, telah membangkitkan solidaritas dan kepedulian banyak pihak.

Solidaritas dan kepedulian tersebut, salah satunya ditunjukkan oleh Komunitas Bikers Motor Gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang turun langsung memberikan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Rombongan Bikers HDCI Pusat didampingi HDCI Malang, bergerak menuju wilayah terdampak erupsi dengan membawa bantuan bantuan kebutuhan pokok berupa beras 5 ton, mie instan dan perlengkapan balita seperti susu, pampers, serta 200 paket bubur bayi.

Secara simbolis, bantuan diberikan oleh Pengurus Pusat Bidang Sosial HDCI, Edy Wahyono, kepada Danrem 083/Bdj, Irwan Subekti dan warga di Posko pengungsian Pasirian Lumajang, Selasa (7/12/2021).

“Bantuan tahap 1 ini kami disampaikan secara simbolis dan diserahkan ke pemerintah khususnya BPBD setempat agar logistik tersalurkan secara merata dan tepat sasaran,” ujar Edy saat penyerahan bantuan.

Sementara bantuan lain berupa obat-obatan, selimut, tandon air, serta peralatan mandi diserahkan untuk pengungsi.

“Gerakan bakti sosial ini sesuai perintah dan arahan Ketua Umum HDCI Pusat Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra,” jelas Edy Wahyono.

Sementara Ketua Pengcab HDCI Malang, Farid Nurhanto menuturkan, HDCI Malang bersama HDCI Pusat terus melakukan aksi sosial khususnya dalam penanganan bencana alam yang tengah melanda warga Lumajang dan sekitarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal HDCI, Husdi Karyono menyebutkan, bencana erupsi Semeru telah meluluhlantakkan perekonomian di wilayah Lumajang dan menimbulkan banyak korban jiwa baik anak-anak maupun orang tua.

“Karena itu atas nama HDCI, kami menyatakan turut berdukacita dan sebagai bentuk kepedulian, kami bersama rekan-rekan lainnya berupaya memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” ujar Husdi.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto yang mengungkapkan rasa dukacitanya atas bencana erupsi Gunung Semeru yang telah banyak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material.

Menurut Pengusaha Melinial ini, HDCI sebagai wadah besar Komunitas Bikers Moge dan organisasi nasional berskla global, membantu meringankan masyarakat yang tengah dilanda bencana adalah menjadi suatu kewajiban.

Untuk itulah, para Bikers Moge yang tergabung HDCI Pusat dan Pengda HDCI se-Indonesia mengalang bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru lewat “HDCI Peduli Bangsa Erupsi Gunung Semeru”.

“Bantuan ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian para Bikers Moge yang tergabung dalam wadah HDCI,” ungkap Dadan Tri Yudianto.

(Red).

Teks foto: Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto bersama tim saat Pelepasan Bantuan. (Doc).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait