Hebat, PWI Sampang Bagikan 1000 Takjil Di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Meski tidak memiliki anggaran khusus, atau dana hibah sebagaimana rutin 2 tahun terakhir menerima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang tetap rutin menggelar berbagai kegiatan, khususnya bakti sosial dan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan 1443H saat ini, Rabu (13/4/2022) sore.

Diketahui bersama, bulan Ramadhan merupakan bulan yang begitu spesial bagi umat Muslim, dimana banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan, amal ibadah hingga ampunan dari Allah SWT.

Sebagaimana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang secara rutin menggelar santunan untuk anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, serta membagikan 1000 takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa Ramadhan.

Dijelaskan Sekretaris PWI Sampang, Hanggara Pratama di sela-sela kegiatan, menurutnya Bagi-bagi Takjil di bulan Ramadhan menjadi kegiatan rutin bagi PWI Sampang. Dimana tujuannya sebagai momentum menambah amal ibadah berlipat-lipat, juga implementasi keberadaan PWI Sampang yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Karena sejatinya Wartawan yang tergabung di PWI Sampang, manusia biasa yang tidak luput dari salah dan dosa, sehingga setidaknya bisa berbuat meski terlihat biasa namun bermanfaat” tuturnya.

Adapun Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi melalui Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman sangat mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan PWI Sampang selama ini, khususnya dalam hal Sosial dan keagamaan.
Bahkan, Bupati Sampang H Slamet Junaidi seringkali mensuport setiap kebutuhan PWI Sampang, baik secara pemerintahan maupun pribadi.

Selain itu, Bank Jatim cabang Sampang, yang di pimpin oleh Mohammad Arif Firdausi juga tidak jarang bersinergi dengan PWI Sampang, termasuk Acara rutin saat ini, Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi Seribu (1000) Takjil gratis bagi pengguna jalan protokol area Kabupaten Sampang.

Tak butuh waktu lama, begitu pembagian dimulai warga yang sedang melintas langsung mengantri untuk mendapatkan bagian bungkusan takjil yang diberikan oleh Ketua beserta pengurus dan seluruh anggota PWI Sampang itu.

Usai membagikan takjil, Ketua PWI Sampang Fathor Rahman berharap apa yang sudah diberikan kepada warga akan menjadi tambahan amal ibadah dan mendapatkan keberkahan sehingga organisasi yang dinahkodainya itu akan semakin solid dan terus berkontribusi nyata.

Selain itu ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam acara tersebut, sehingga acara itu berjalan lancar dan sukses, “Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang ikut andil menyukseskan acara ini, khususnya Bank Jatim cabang Sampang dan Distributor Sari Roti,” imbuhnya.

Perlu diketahui, adapun macam-macam takjil yang di bagikan bentuk bingkisan berupa kurma, Sari Roti, 2jenis kue UMKM, serta teh kotak.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait