Peduli Tulungagung, Kapolres Ajak Anggota Bersihkan Sampah Bekas Aksi Damai

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Aksi demo kali ini terlihat pemandangan berbeda, setelah aksi damai mahasiswa Sampaikan Aspirasi, petugas gabungan terlihat membersihkan sampah.

Usai memimpin pengamanan aksi damai mahasiswa di depan gedung DPRD Tulungagung, AKBP Handono, SH, SIK, MH, mengajak seluruh anggota membersihkan sampah. Rabu (14/04/2022).

“Kepada seluruh anggota yang hadir saya minta untuk membersihkan seluruh sampah hingga bersih seperti semula,” ajak Kapolres Tulungagung AKBP Handono, SH, SIK, MH.

Menurut Kapolres, seluruh perjalanan aksi damai mahasiswa berlangsung lancar tanpa menimbulkan hal yang tidak diinginkan, meskipun dalam suasana menjalankan ibdah Puasa 1443 H.

“Seluruhnya keguatan aksi mahasiswa berjalan aman, tanpa ada yang tidak sesuai dengan yang direncanakan,” ucap Kapolres.

Ratusan Mahasiswa gelombang aksi menyampaikan aspirasi, yang pertama dari HMI dilanjGabungan DEMA, UIN Tulungagung, PMII dan BEM Tulungagung tersebut, berhasil menyampaikan pendapatnya kepada pimpinan DPRD Tulungagung. selanjutnya,akan disampaikan kepada Pemerintah pusat.

“Saya ikut bersih-bersih sampah, hal ini saya lakukan sebagai rasa tanggung jawab ikut menjaga Tulungagung tetap bersih,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mahasiswa menyampaikan aspirasi ke pimpinan DPRD Tulungagung, dilanjutkan dialog dan menandatangani rekomendasi seluruh poin tuntutan yang disuarakan peserta aksi damai.

“Mari sebelum meninggalkan lokasi aksi, mohon seluruh sampahnya kita bersihkan dulu,” ujar AKBP Handono. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait