beritalima.com

Heboh! Ditemukan Arca Mirip Alien Di Gunung Ndorowati

  • Whatsapp

Malang, beritalima.com| Sebelumnya, ternyata di Gunung Ndorowati menyimpan benda purbakala, yang usianya mungkin menembus ribuan tahun atau disebut era Megalitikum.

Arca berwajah mirip alien ditemukan warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, dipinggir jalan menuju puncak Gunung Ndorowati.

Bacaan Lainnya

Kepala Dusun Ganten, Ikhsan melaporkan (sabtu,8/2/2020), arca berwajah alien ini ditemukan pasca hujan yang terus menerus mengguyur kawasan Gunung Ndorowati.

“Sebelum ditemukan, tempat ini terus menerus diguyur hujan, pagi, siang, malam, terutama yang di Ndorowati,” jelasnya.

Diduga, hujan tersebutlah penyebab munculnya arca berwajah alien. Namun, kesimpulan itu masih bersifat sementara, lantaran kejanggalan terletak pada penemuan arca.

Arca tersebut ditemukan dipinggir jalan, dan belum diketahui secara pasti, mengapa arca itu bisa tergeletak ditempat itu.

Ikhsan menduga, arca itu sempat dibawa seseorang, namun entah kenapa, arca itu digeletakkan begitu saja di pinggir jalan.

“Dugaan sementara, arca itu sempat dibawa, tapi belum pasti, kenapa digeletakkan dipinggir jalan, kita masih belum tahu yang sebenarnya,” kata Ikhsan.

Gunung Ndorowati sendiri berada dikawasan pegunungan Arjuno, dan lokasinya dihimpit perbukitan. Sedangkan jarak lokasi penemuannya dari balai Desa Tulungrejo mencapai 12 kilometer.

Kondisi arca dalam keadaan utuh tanpa cacat. Menurut pengukuran, tinggi arca tercatat 42 centimeter dan lebar maksimal mencapai 18 centimeter.

“Setelah kita ukur, tingginya 42 centimeter, lebarnya 18 centimeter,” jelas Ikhsan.

Arca berwajah alien tersebut, sekarang sudah diamankan, guna menghindari tangan-tangan yang tak bertanggungjawab.

Dijelaskan Ikhsan, saat ditemukan, arca tersebut dalam kotor dipenuhi tanah. Namun, setelah diamankan, arca itu dibersihkan dengan cara disemprot air.

“Sekarang arca ini kita simpan ditempat yang aman, jangan sampai diutak atik orang,” pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti, arca itu dibuat pada jaman apa, tetapi dugaan sementara mengarah pada jaman Megalitikum. [dod]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait