Heru Tjahjono Berpeluang Melenggang ke Senayan

  • Whatsapp

BLITAR, Beritalima.com|
Diberangkatkan Partai Golkar untuk bertarung di daerah pemilihan (Dapil) VI Jatim (Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, serta Kabupaten Tulungagung) di Pileg 2024 untuk kursi DPR RI, Dr Ir Heru Tjahjono ternyata mampu menghimpun suara rakyat.

Pengalamannya yang mentereng sebagai Mantan Bupati Tulungagung hingga Sekda Provinsi Jawa Timur ternyata banyak warga menitipkan amanah suara ke Heru Tjahjono.

Dari laman Sirekap KPU RI, diketahui Dr. Ir Heru Tjahjono mampu meraup suara 62.955. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah lantaran data yang masuk ke Sirekap KPU RI masih mencapai 66,58 persen.

Perolehan Ir. Heru Tjahjono tersebut hanya berada di bawah M. Sarmuji yang mampu memperoleh 106.787 suara. Kedua tokoh yang diusung oleh partai Golkar tersebut kini berpeluang melenggang ke Senayan.

Sebelum bertempur di Dapil VI, Mantan Sekda Provinsi Jawa Timur tersebut mengaku sangat optimis bisa melenggang ke Senayan.

“Saya jalani dengan perasaan optimistis dan kerja all out penugasan dari Partai Golkar di Dapil VI Jatim pada Pileg 2024 ini. Sejumlah jejaring saya di dapil ini mesti saya konsolidasi dan ajak komunikasi kembali,” Kata Heru saat di Malang Sabtu (2/9/2023) lalu.

Ini merupakan pengalaman pertama Ir. Heru Tjahjono mengikuti kontestasi Pileg sebagai Caleg DPR-RI. Meski begitu sosok Heru Tjahjono yang begitu dekat dengan warga, membuat mantan Bupati Tulungagung tersebut populer di Dapil VI.

Kepopuleran Heru Tjahjono membuat perolehan suaranya meningkat tajam di Pileg 2024 ini. Sebagai debutan suara Heru mampu tembus di angka 66,58 persen.

“Nasib orang sudah digariskan Allah SWT. Yang penting ikhtiar maksimal, berdoa, tawakal, dan memberikan manfaat kepada orang lain sesuai dengan kemampuan kita. Kalau nggak bisa membantu orang lain, yang penting jangan mengganggu dan merepotkan,” kata suami dari Dra. Gardjati mengingatkan.

Total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di lima kabupaten/kota di Dapil VI Jatim lebih dari 3 juta pemilih. Rinciannya, Kota Blitar dengan jumlah DPT sebanyak 119.087 pemilih, Kabupaten Blitar dengan jumlah DPT sebanyak 956.873 pemilih, Kabupaten Kediri dengan 1.262.944 pemilih, Kota Kediri dengan 232.539 pemilih, dan Kabupaten Tulungagung dengan 858.807 pemilih. Sedang jumlah kursi yang diperebutkan sebanyak 9 kursi.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait