Hikmah Bafaqih Beri Apresiasi Komunitas Diffbale

  • Whatsapp

MALANG, Beritalima.com |
Tumbuh bersama diantara masyarakat yang dipinggirkan, anggota DPRD provinsi Jatim Hikmah Bafaqih MPd mengungkapkan kegembiraannya bahwa pihaknya bisa mengunjungi komunitas kaum Difabel.

“Hari Bahagiaku di antara hari-hari penuh syukur lainnya.
Komunitas diffbale dan keluarganya pasti banyak, yaa. Luar biasa cara mereka bertahan dan saling menguati,” terang wakil ketua komisi E ini.

Politisi PKB ini mengisahkan, setelah dikenalkan Afifah, salah seorang pemerhati juga, Hikmah bersama Koppatara akhirnya mengenal Indri dkk.

“Ada Komunitas DMI dan Rumah Kreatif Dissabilitas Malang, mereka di Jl. Vinolia Malang. Puluhan diffable suka ngumpul-ngumpul disini, meskipun sebagian ada juga yang bekerja sebagai penjahit, main musik, bahkan ada juga yang berternak lele di tempat lain. Sedihnya, sanggar mungil ini waktu itu rusak, tak aman dan tak layaklah untuk mereka, terutama saudara-saudara kita yang rentan,” sambung ketua Perempuan Bangsa ini.

“Apalagi setelah sanggar jadi korban kebakaran pula. Duh…. Alhamdulillah, bisa “maksa” BPBD Jatim turun tangan. Dan beginilah penampakan sanggar sekarang, lebih rapi, kuat dan aman tentunya,” lanjutnya.

Hikmah menyebutkan bahwa mereka juga punya koperasi, dengan para pengurus antara lain ada Azis, Mukrim, Mul, Poniyem dan yang lainnya yang juga luar biasa.

“Saya hanya bisa bantu dikit modal mereka. Hebatnya ada Pak RW, Mas Gik yang perhatian banget. Ada banyak harapan saudara-saudara kita ini untuk berkembang. Rencana mereka banyak dan Ok. Tinggal kita semua membersamai dan membantu, termasuk menghubungkan dengan jaringan lain,” tandasnya.

“Selamat ya, Komunitas luar biasa ini baru saja dapat penghargaan dari USAID lhoo. Ini baru Lowokwaru, belum lagi yang ada di kecamatan lain, termasuk di Kabupaten Malang dan Batu juga banyak komunitas lain yang luar biasa. Salam cinta untuk mereka semua, Allah menyayangi mereka dengan cara-Nya. Semoga kita bisa mencintai mereka pula, Aamin,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait