Hikmah Terpilih Sebagai Ketua Perempuan Bangsa

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Anggota DPRD provinsi Jawa Timur Hikmah Bafaqih MPd terpilih menahkodai Perempuan Bangsa Jawa Timur untuk masa jabatan 2021-2026 melalui Musyawarah Wilayah PDW Perempuan Bangsa Jawa Timur yang digelar Minggu siang, (11/4/2021) di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya.

Politisi partai PKB Hikmah Bafaqih terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat yang dihadiri oleh perwakilan dari DPC Perempuan Bangsa se-Jawa Timur.

Pelaksanaan Muswil sendiri prosesnya lebih cepat, hal tersebut tidak terlepas dari upaya mengefektifkan kerja-kerja keorganisasian badan otomom Partai Kebangkitan Bangsa. Sebab, Ketua Perempuan Bangsa Jawa Timur sebelumnya, Anik Maslachah SPd MSi (demisioner) telah menjabat sebagai Sekretaris DPW PKB Jawa Timur.

beritalima.com

“Agar tidak merangkap jabatan karena saya sudah sekretaris, maka Muswil diagendakan lebih awal. Tidak lain untuk mengefektifkan kerja organisasi sebagai supporting mesin partai dalam meraih kemenangan pada pemilu 2024” jelas wakil ketua DPRD provinsi Jatim ini.

Organisasi sayap PKB segmen perempuan terbilang efektif dalam kaderisasi dan mesin partai. Hal tersebut terlihat dari calon kepala daerah 2020 yang diusung oleh PKB Jawa Timur lalu hampir keseluruhan adalah kader perempuan. Kondisi yang demikian itu perlu diperkuat dan dijadikan sebagai penggerak kemenangan PKB pada pemilu mendatang.

beritalima.com

“Perempuan Bangsa selama ini mampu menjadi penggerak kemangan PKB di Jawa Timur,” ungkap Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar yang juga hadir dalam acara pembukaan Muswil tersebut.

Karena itu, Halim Iskandar mengharapkan kader Perempuan Bangsa untuk turut terlibat dan berkompetisi pada pileg yang akan datang. Tujuannya tidak lain untuk memberikan warna kebijakan di pemerintahan daerah.

Sementara itu, Hikmah Bafaqih dalam sambutan pertamanya menyampaikan akan menjadikan perempuan bangsa sebagai garda terdepan dalam menyelesaikan permasalah sosial di masyarakat. Menurutnya, perempuan rawan menjadi kelompok yang rentang akan masalah sosial. Sebab itu, untuk mewujudkan tujuannya tersebut, dirinya perlu dukungan dari DPC Perempuan Bangsa.

“Titik penting dari peran Perempuan Bangsa ada di DPC dan PAC. Mari kita berjejaring menguatkan kelembagaan kita. Mari kita tunjukkan bahwa perempuan bangsa Jawa Timur keseluruhannya adalah lembaga-lembaga yang patut dibanggakan,” pungkas Hikmah Bafaqih.(Yul)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait