Ini Pesan Wakil Walikota Usai Lakukan Sidak di Pasar Tradisional

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Agung. Sidak ini diadakan guna memantau perkembangan harga bahan kebutuhan pokok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, berdasarkan hasil pantauan ditemukan beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Namun, imbuhnya, kenaikannya masih dalam batas wajar.

“Salah satunya Daging Sapi dari harga Rp 120 ribu/kg naik menjadi Rp130 ribu/kg. Kemudian, ayam broiler dari Rp 35 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu/kg. Sedangkan cabai merah keriting harganya turun dari Rp 130 ribu/kg ke Rp 80 ribu/kg,” tuturnya kepada awak media saat ditemui di Pasar Agung,

Dikatakannya, kenaikan harga hampir serentak di lima pasar tradisional yang dikelola oleh Pemkot Depok. Seperti, Pasar Agung, Pasar Musi, Pasar Tugu, Pasar Sukatani, dan Pasar Cisalak.

“Selama bulan puasa kami akan terus pantau kestabilan harga setiap harinya. Alhamdulillah untuk stok bahan pokok dan sembako cukup,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Depok, Wahid Suryono menambahkan, apabila masih terjadi kenaikan harga, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian untuk menggelar operasi pasar. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Kami juga mengajak perusahaan serta masyarakat bersama-sama mengadakan pasar murah di seluruh wilayah Kota Depok,” tambahnya

Selain berdialog dengan sejumlah pedagang, Wakil Walikota Depok membeli dua ekor ayam potong, begitu pula membeli daging, ikan asin, dan cabe.

Imam mengimbau para.pedagang ayam potong dan daging sapi agar agar tidak menggunakan formalin pada barang dagangan.

“Hendak dagangannya tidak menggunakan formalin ya, begitu pula ayamnya dipotong sendiri jangan lupa baca bismillah ya,” ucap Imam kepada pedagang ayam potong.

Himbauan serupa juga terhadap seorang pedagang daging sapi dan pedagang sembako lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan , Industri dan Pasar (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan menjelaskan,Wakil Walikota meninjau Pasar Agung untuk memantau harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok jelang Ramadhan.

“Peninjauan ini untuk memantau sejauh harga dan stock kebutuhan bahan pokok jelang Ramadhan.Alhamdulillah harga dan stock masih stabil,” jelasnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait