HKTI Kerjasama Dengan PT Evina Jual Daging Murah

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JAKARTA, beritalima.com – 1300 kg daging sapi dijual murah di Masjid Baitrurrahman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan. Penjualan daging sapi murah itu dijembatani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang telah bekerjasama dengan vendor daging sapi dari PT Evina Manunggal.

“Bakti sosial ini tidak saja di Jakarta melainkan ke berbagai daerah selama bulan ramadhan,” kata Mahyudin Wakil Ketua MPR H. Mahyudin yang juga sebagai Ketua DPN HKTI, Sabtu (11/6/2016). Pada kesempatan sama hadir pula Oesman Sapta Odang Wakil Ketua MPR yang diikuti para pengurus HKTI.

Oesman Sapta yang merupakan Ketua Dewan Pembina HKTI mengatakan ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menekan harga daging di pasaran. Dimana pada saat ini harga daging di pasar mencapai Rp 130.000,-/kg, sedangkan kita hanya menjual dengan harga Rp 75 ribu per kg.

“Namun, pada hari ini kita baru menyediakan sekitar 1.000 kg (1 ton). Tapi nanti kita akan tambah sampai 50 ton daging segar agar masyarakat senang dan bisa menerima,” ujar Wakil Ketua MPR RI.

Hal senada diungkapkan Sekjen HKTI Benny Pasaribu menyatakan agenda ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan program pemerintah dalam hal menekan harga daging.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Selain menekan harga daging, kata Benny, HKTI juga melakukan langkah agar pemerintah dapat memberikan modal usaha dengan pinjaman melalui BRI atau lebih dikenal dengan kredit usaha rakyat (KUR) untuk para petani maupun nelayan. Pembayaran dari petani maupun nelayan bisa dilakukan setelah mereka panen.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Karena saat ini kita juga tahu bahwa petani sulit dalam mendapatkan pupuk yang disebabkan pupuk langka, serta hasil bumi seperti bawang yang juga hasilnya tidak sesuai dengan jerih payahnya,” ungkapnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu, Maryati warga RT12 RW05 Menteng Atas mengeluhkan kegiatan tersebut karena tidak semua warga dibagikan kupon untuk mengambil daging sapi impor.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Lumayan sih, tapi tidak semua orang dikasih kuponnya. Setiap RT hanya dibagikan 2 kupon orang perwakilan. Setiap perwakilan hanya mendapatkan 1 kilogram saja. Harusnya jangan hanya 1 orang yang dikasih, kan banyak masyarakat yang menginginkan harga daging murah,” katanya.

www.beritalima.com

Menanggapi keluhan warga Menteng Atas tersebut, Oesman Sapta langsung membantahnya. Menurut Oesman seluruh masyarakat bisa untuk mendapatkan kupon dan membeli daging murah itu.

“Tanyakan saja sama masyarakat yang beli di sini. Pasar murah ini untuk umum kok,” pungkasnya. dedy mulyadi

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *