HMI Cabang Bangkalan Peringati Milad HMI ke 71

  • Whatsapp

Bangkalan, BeritaLima.com- Tanggal 5 Februari 1947, menjadi hari yang sangat sakral bagi kader maupun alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Indonesia. Karena bertepatan pada hari itu Organisasi yang memiliki khittoh semangat Keislaman dan Keindonesiaan ini didirikan.

Tak lepas dari itu, di hari kelahiran ke 71 Tahun organisasi Mahasiswa Islam tertua ini. Pengurus HMI Cabang Bangkalan periode 2017-2018 mengadakan Dies Natalis sekaligus Refleksi perjuangan HMI dalam memperingati hari lahir sekaligus membangkitkan kembali benih benih Pengabdian diri pada Organisasi dengan landasan 5 Kualitas Insan Cita. Bertempat di Sekretariat HMI Cabang Bangkalan, Senin (05/02/2018).

Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengurus HMI Cabang Bangkalan dibawah kepemimpinan Abdus Salam selaku Ketua Umum, dan hadir pula kader Komisariat yang berada dibawah naungan HMI Cabang Bangkalan, terlihat ada dari Komisariat Hukum, Rato Ebhue STKIP, Ekonomi, F ISIB, dan Pertanian.

Dies Natalis kali ini dikemas dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena lebih pada Refleksi sekaligus Membacakan Tahlil dan Doa untuk mengenang sekaligus mendoakan jasa para Pahlawan Bangsa dan HMI yang telah gugur terlebih dahulu (Meninggal dunia,red).

“Dan kami juga memanjatkan do’a yang ditujukan kepada Alm. Achmad Budi Cahyanto seorang guru bangsa yang baru saja berpulang karena dianiaya oleh muridnya sendiri,”Ujar Abdus Salam.

Kemudian, acara dilanjut dengan Pembacaan Istighosah bersama dengan harapan dapat menjauhkan kita semua dari musibah serta memberikan semangat mengandi yang progresif dalam diri kader HMI.

Selain itu, dalam sambutannya ketua umum HMI Cabang Bangkalan (Abdus Salam, Red) menegaskan bahwa, HMI ini didirikan oleh Kanda Lafran Pane selain sebagai Wadah terbinanya kader Ummat dan Kader Bangsa, juga sebagai Panggung Persaudaraan untuk saling menjalin SilaturraHMi satu sama lain sesama Kader HMI dilintas Sabang sampai Merauke baik Junior maupun senior.

“Berangkat dari semangat inilah lantas jangan jadikan HMI sebagai panggung politis, sedikit sedikit menyikapi sesuatu secara politis bahkan sampai berpikir terlalu politis,”Ujarnya.

Selaku ketua umum, Abdus Salam mengajak kepada seluruh pengurus Cabang untuk aktif dan interaktif menjalin komunikasi dengan seluruh Komisariat HMI Cabang Bangkalan.

“Mari kita saling mengingatkan dan mengsuport satu sama lain jangan lagi ada saling potong dan menjegal diantara kita, HMI Cabang Bangkalan ini milik kita bersama bukan milik saya secara pribadi, mari kita simpan dalam dalam apa yang telah terjadi di masa lalu dan kita rajut keharmonisan kembali untuk HMI Cabang Bangkalan yang lebih baik dan tidak Stagnan,”Harap Abdus Salam.

“Dan saya mewakili HMI cabang Bangkalan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha yang memberikan hadiah kepada kami,” terimakasih,”Tutupnya.

Kemudian acara ditutup dengan potong tumpeng bersma dan makan bersama dengan seluruh kader HMI cabang Bangkalan. (Rsd/Yan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *