HMS Bantu 10.000 Benih Kerapu Cantang Kepada Pembudi Daya Milenial di Bima

  • Whatsapp

KAB BIMA,NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa
H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang di kenal Sederhana dan Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat Petani dan Nelayan se-Pulau Sumbawa.Baru baru ini memberikan bantuan ikan Kerapu Cantang bagi Nelayan di Bima.

Ibrahim Ketua Koperasi Syariah Bunga Karang Rompo Pembudidaya Milenial menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan bantuan 10.000 Benih ikan kerapu Cantang kepada kelompok kami di karang rompong Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah dengan bantuan HMS ini, para Nelayan yang ada di Desanya tidak keluar lagi modal untuk membeli benih Ikan Kerapu Cantang,sebelumnya HMS juga berikan bantuan lobster kepada kami,
“ujar Ibrahim

Ibrahim menambahkan, dirinya saat ini juga tengah mempersiapkan penebaran bibit ikan kerapu yang baru jenis Kerapu Cantang untuk dibesarkan dengan target panen di tahun 2023 dan awal tahun 2024 mendatang.

” Mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bima selama ini, Ia berharap, pemerintah daerah maupun pusat dapat lebih memperhatikan kami, namun sosok HMS menjawab semua itu saat ini, ” tuturnya. Minggu (16/4/23).

Sementara itu, HMS mengungkapkan berjuang untuk masyarakat itu adalah kewajiban kami. Apalagi ini menyangkut komisinya, segala kepentingan masyarakat pulau Sumbawa di Komisi IV, lebih lebih masyarakat kabupaten Bima dirinya berkomitmen akan diusahakan di pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, Ikan Kerapu Cantang ini diberikan kepada kelompok di desa Langgudu yang mayoritas Nelayan. Ia berharap ini akan bermanfaat bagi para nelayan yang ada dan mampu meningkatkan ekonomi mereka, ” Harap Kandidat Doktor Universitas Brawijaya Malang

Selain itu, dirinya berharap agar pembudidayaan ikan di Langgudu kabupaten Bima mampu meningkatkan PAD desa serta daerah hingga mampu diekspor keluar daerah bahkan Internasional, ” tegas HMS. (Rozak)

beritalima.com

Pos terkait