HMS Gelar Bimtek dan Berikan Bibit Untuk 100 Hektar Lahan di Kabupaten Dompu

  • Whatsapp

Dompu NTB.beritalima.com|
Anggota komisi IV DPR RI fraksi Partai Amanat Nasional Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST, MM, yang akrab disapa HMS menyerahkan bantuan bibit kepada sejumlah petani dan sekaligus menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Pada minggu (19/9/2021).

HMS mengatakan,bantuan yang diberikan kepada petani tebu berupa bibit tebu untuk 50 hektar sekaligus mengadakan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) Pengembangan Tanaman Semusim dan Rempah dengan tajuk “Pertanian Indonesia, Maju, Mandiri dan Modern” yaitu cara pengolahan pertanian tebu yang efektif dan efisien serta memberikan hasil produksi yang tinggi.

“Selain itu,saya juga menyerahkan bantuan 500 bibit alpukat, 1.000 bibit kelengkeng kepada petani di kecamatan pekat yang memanfaatkan lahan subur sisa letusan Gunung Tambora seluas 50 hektar.”Kata HMS politisi PAN 3 periode

H.M Syafrudin, sangat mengharapkan wilayah di kawasan gunung Tambora menjadi hijau dan subur dengan tanaman bermanfaat seperti buah – buahan dan tanaman tahunan lainnya yang dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi penduduk disekitarnya.

HMS merupakan politisi yang sangat dikenal dan dicintai oleh masyarakat NTB, terbukti selama 3 periode meraih suara signifikan dari wilayah pemilihannya karena kerap memperhatikan konstituennya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, organisasi, maupun kantor desa dan kelurahan di wilayah NTB.

Salah seorang warga Pekat, Abdullah, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan HMS dan ia berjanji akan mengembangkan hasil pertanian tersebut dengan baik untuk keberlangsungan kehidupan ekonominya,”Terima kasih HMS,” tuturnya. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait