HMS Memperkuat Semangat Nasionalisme dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Keluarga Pramuka Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis, Sederhana dan Peduli terhadap masyarakat se-pulau Sumbawa,telah memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan terhadap Pramuka Kwarcab Kabupaten Sumbawa Barat bertempat di SMKN 1 Taliwang pada jumat lalu (24/12/21).

Gegap gempita seluruh anggota Pramuka baik Penegak Pandega juga Pembina serta Pelatih yang menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST,.MM beliau menguraikan Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

HMS menyampaikan bahwa, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.

” Selanjutnya undang-undang merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.” ucap HMS selaku anggota Badan Sosialisasi MPR RI fraksi PAN pemegang lencana melati Pramuka dan Dharma Bhakti Pramuka

Sekretaris kwarcab Pramuka Sumbawa Barat Suprianto,S.Pd biologi mengatakan, dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi adik-adik Pramuka bisa memahami tentang Ideologi pancasila,Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.

“Selain memiliki jiwa korsa,dasa darma perlu juga untuk Sosialisasi 4 Pilar MPRI RI kita sampaikan kepada adik-adik Pramuka agar dihatinya tertanam jiwa patriotisme dan nasionalisme ” Kata kak Anto Pada Rabu (29/12/21).

Kak Anto menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan terhadap adik-adik Pramuka supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan,bukan sekedar dibaca atau mendengar tentang 4 pilar Kebangsaan tetapi mari kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait