HMS Menyalurkan 60.000 Ton Benih Padi Kepada Petani Se Pulau Sumbawa

  • Whatsapp

Kota Bima NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal humanis dan merakyat bersama Badan Litbang Pertanian (BPTP) Propinsi NTB menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)” Pertanian Terpadu Pertanian Masa Depan ” bertempat Paruga Nae Kota Bima

Dr.Ir. Awaludin Hipi, M.Si.Kepala Balitbangtan BPTP NTB mengatakan
Bimbingan Teknis “PERTANIAN TERPADU PERTANIAN MASA DEPAN” kerjasama Badan Litbang Pertanian BPTP NTB dengan Komisi IV DPR RI Dapil I NTB (H. M. Syafruddin, ST, MM). Sistem pertanian terpadu yang dibahas dalam bimtek ini adalah Integrasi Tanaman Sorghum dengan ternak sapi, yang dikelola dengan metode Zero Waste, dimana tidak ada produk yang terbuang dalam siklus energi.

“Semoga kegiatan ini bisa diterima oleh peserta Bimtek sehingga materi yang di dapatkan bisa di aplikasikan,sehingga bisa menambah pendapatan di masyarakat petani” terang Awaludin

Awaludin menambahkan,kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan benih padi Varietas Inpari 32 dan Inpari 42. Benih tersebut adalah hasil kerjasama Badan Litbang Pertanian BPTP NTB dengan Komisi IV DPR RI dan produsen/ penangkar benih di Kabupaten Bima. Total benih yang dihasilkan 60 ton dan akan didistribusikan di Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu, Sumbawa, dan Sumbawa Barat.

” Diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para petani, penyuluh dan stakeholder lainnya.Kegiatan produksi dan distribusi benih padi, diharapkan adanya akselerasi diseminasi varietas unggul baru padi yang nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan produksi padi di NTB.” jelasnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait