HMS Menyapa Etnis Hindu Kabupaten Sumbawa Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan Sederhana menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada Etnis Hindu Sumbawa, bertempat di Balai Banjar Suka Duka jalan yossudarso Kabupaten Sumbawa pada minggu 27 maret 2022.

Wakil Ketua PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) I Made Suaria,S.P Kabupaten Sumbawa mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Anggota Badan Sosialisasi MPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang sekaligus sebagai Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang cukup familiar namanya di Pulau Sumbawa.

” Dengan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kami sebelumnya melakukan regristrasi terhadap warga kami etnis hindu,ternyata sangat antusias sekali sehingga yang hadir dalam perwakilan dari beberpa kecamatan yakni,Kecamatan Utan,Kecamatan Ree, Kecamatan Badas,Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Labangka dan Kecamatan Pelampang sejumlah 165 orang ” terang Made yoyok sapaan akrabnya selasa (29/2/22).

Made Yoyok mengatakan,dengan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM menguraikan satu persatu yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.”ucap yoyok

Lanjut Made yoyok,HMS menjelaskan bahwa undang-undang merupakan konstitusi dan hukum tertinggi,yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.

Ia berharap dengan kegiatan ini,semoga terjalinnya hubungan baik bisa kita tingkatkan antara Anggota DPR RI fraksi PAN HMS dengan warga kami etnis Hindu. Karna warga kami baru kali ini bisa bertemu langsung dengan beliau Anggota DPR RI HMS sebab selama ini warga kami melihat gambar saja dibaliho.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait