HPL Ajak Masyarakat Berikan Perhatian Pada Lansia

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com|
Tidak ada seorangpun manusia di dunia ini, yang berharap akan menikmati masa-masa tua dalam kesendirian. Karena kebahagiaan manusia itu adalah saat mereka berkumpul bersama keluarga. Namun, ada beberapa orang yang kurang beruntung, ketika memasuki usia lanjut (lansia), mereka justru terpaksa harus hidup di tempat lain, jauh dari keluarga.

Menanggapi perihal tersebut, anggota DPRD provinsi Jatim
Hari Putri Lestari SH MSi atau yang biasa dipanggil HPL ini mengungkapkan keprihatinannya. Mengingat banyaknya lansia yang ditampung oleh dinas sosial provinsi Jatim, tidak ada pihak keluarga yang menjenguk, meskipun sekedar melepas rasa rindu terhadap orang-orang yang mereka cintai.

HPL mengaku, saat melakukan
kunjungan ke UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha (Lansia) kabupaten Pasuruan, pengelolaan tempat tersebut dibawah naungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

“Tempat ini untuk menampung para lansia yang tidak mampu dan terlantar, karena mereka tidak memiliki sanak saudara yang merawat dan berkunjung. Para lansia sangat senang jika ada yang mengunjungi,” terang wakil ketua DPD PDIP Jatim ini.

HPL menuturkan bahwa pihaknya merupakan Perwakilan komisi E yang melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan, pelayanan, perawatan dan fasilitas para lansia.

“Melihat kondisi para lansia ini mengingatkan kita, bahwa kita juga akan menjadi tua. Karena itu saya berharap para pelajar, mahasiswa, ibu PKK, Dharma Wanita dan organisasi yang lain untuk berkunjung, menyapa mereka, memperhatikan mereka, mendengar keluhan mereka, dan menyayangi mereka, agar mereka para lansia ini bersemangat dan bahagia,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait