HPL Apresiasi Budidaya Jamur Akarsari

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Hari Putri Lestari SH MH menyampaikan apresiasinya kepada pemrakarsa budidaya jamur yang hingga saat ini masih eksis, bahkan sudah mengembangkan usaha tersebut ke berbagai daerah.

HPL, panggilan akrab Hari Putri Lestari, menyebutkan bahwa Akarsari memulai usaha budidaya jamur ini dari awal sampai mendapatkan omset berkisar ratusan juta setiap bulannya.

Dalam perjalanan memulai usaha, HPL mendapatkan keluhan dari Pokmas Akarsari. Berbagai kendala yang dihadapi, HPL memberikan support, termasuk mendapatkan bibit dan ikut memasarkannya.

“Budidaya jamur merupakan salah satu jenis usaha berbasis pangan yang patut dikembangkan sebagai peluang usaha, karena dalam pembudidayaan tidak mengenal musim dan tidak membutuhkan tempat yang luas,” terang wakil ketua DPD PDI-P Jatim ini.

“Pada kesempatan ini kami mengunjungi salah satu kelompok masyarakat (Pokmas) AKARSARI binaan kami yang ada di wilayah Keboan Anom Gedangan, untuk mengetahui sampai sejauh mana program budidaya jamur yang sudah dijalankan,” sambung anggota komisi A DPRD provinsi Jatim ini.

Wanita cantik yang selalu tampil penuh energik ini mengungkapkan bahwa budidaya jamur memiliki anggota yang cukup banyak, sehingga pokmas Akarsari sudah berhasil memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama anggota pokmas.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kami untuk menciptakan lapangan kerja dan membangun SDM yang unggul di Kabupaten Sidoarjo. Mohon do’a agar budidaya jamur yang dijalankan oleh Pokmas AKARSARI ini sukses dan lancar seperti yang diharapkan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait