HPN 2021, FWP: Pers Perankan Fungsi Kontrol Pemerintah dan Tangkal Hoaks

  • Whatsapp
Caption : Dedy Priyanto, Ketua Forum Wartawan Pamekasan(FWP)[REPORTER ANDY.K].

PAMEKASAN, Beritalima.com|Forum Wartawan Pamekasan (FWP),mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Jadi ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) yang jatuh pada Selasa (09/02/2021).

Oleh karena itu FWP, melalui ketua umum Dedy Priyanto,berharap di tengah pandemi COVID-19, pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun, demi kemajuan bangsa dan Negara sesuai tema yang di angkat pada tahun ini yaitu “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Bacaan Lainnya

Tentu, melemahnya aspek finansial yang dialami industri media membuat aktivis pers tertatih dalam menjalankan tugasnya sebagai pilar demokrasi keempat. Sedangkan disinformasi di tengah masyarakat utamanya tentang COVID-19 membutuhkan karya jurnalistik yang bermutu.

“Sudah setahun kita diterpa pandemi COVID-19, entah sampai kapan. Tapi saya berharap teman-teman pejuang pers tetap bertahan menjadi penyalur informasi yang berkualitas ditengah himpitan ekonomi di tengah pandemi ini,”ungkap Dedy Priyanto kepada anggota yang tergabung pada FWP Pamekasan. Selasa, (9/2/20).

Selain harus mempertahankan mutu hasil kerja pers yang menjadi sarana komunikasi publik, Menurut yang kerap disapa Gembull,insan pers harus membantu pemulihan ekonomi daerah sesuai dengan profesi yang di keluti.

“Hendaknya kita sebagai insan pers sekaligus agen perubahan terus memberitakan produk – produk asli daerah pamekasan agar tetap bisa bertahan dalam menjalankan roda ekonomi kreatif dan dibantu dipasarkan secara online,”jelasnya.

Selain itu, ketua FWP mengingatkan kepada insan Pers untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya yakni dengan, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menghindari kerumunan dan sering-sering mencuci tangan.

“Tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena kita menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan 5 M. Semoga kita dan keluarga kita selalu dalam lindungan Allah,”pungkas Dedy,(Bul).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait