Hujan Deras, Pemukiman Warga Terendam Air

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com – Hujan deras melanda kawasan kota Mojokerto dan sekitarnya, Selasa sore (25/12/1/2018). Hujan dengan intensitas tinggi tersebut telah menyebabkan salah satu pemukiman penduduk di perumahan umum Kodam (Perumdam) Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto tergenang air setinggi lutut orang dewasa, akibatnya banyak warga yang hendak keluar rumah takut bila menggunakan kendaraan, utamanya kendaraan roda dua (R2).

“Saya tidak berani mas kalau pakai motor, pasti akan ada masalah pada mesin motor, ini saya lebih baik jalan kaki saja. Kalaupun berani ya harus pakai kendaraan roda empat,” ungkap Hamid 48 (tahun) warga pendatang di Perumahan Perumdam.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Endang (43 tahun), yang mengaku sudah tiga tahun tinggal di perumahan ini. Menurutnya, Ini belumlah seberapa karena hujannya masih jarang jarang.

“Ini belumlah seberapa karena hujannya masih jarang jarang, biasanya lebih parah bila hujan terus menerus turun setiap hari. Airnya bisa sampai masuk rumah, seperti tahun kemarin disini malah lebih parah,” tandasnya.

Meski tidak secara keseluruhan tergenang air, akan tetapi hal ini telah mengganggu aktivitas warga perumahan utamanya aktivitas peribadatan. Faktor lain pemicu terjadinya genangan juga diakibatkan kawasan ini dekat sekali dengan sungai, sehingga sering meluap apabila hujan terjadi setiap hari.

Diperparah kondisi sungai yang lebih tinggi dari pemukiman, semakin menambah kekhawatiran warga sekitar. Wargapun berharap ada perhatian dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Sampai berita ini dipublikasikan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.(Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *