Hujan Disertai Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

  • Whatsapp
www.beritalima.com

BANGKALAN, Beritalima.com– Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (22/12/2018) kemarin sekitar pukul 18:00 WIB. Akibatnya puluhan rumah porak poranda serta pohon banyak yang tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Moris menerangkan, akibat kejadian ini menyebabkan puluhan rumah rusak ringan dan rusak sedang. Selain itu juga menyebabkan aliran listrik padam karena kabel dan tiang listrik tertimpa pohon.

Setelah kejadian, Rizal mengatakan, pihaknya bersama petugas kepolisian setempat mendata rumah-rumah yang alami kerusakan.

Berdasarkan hasil pendataan di lapangan lokasi terdampak bencana angin puting beliung yaitu dikomplek Perum Halim 2, Komplek Perum Griya Utama, Kampung Darpah, Kelurahan Mlajah dan Pondopo Bupati.

Dijelaskan, Akibat bencana tersebut di Perum Halim 2 terdapat 3 unit rumah rusak ringan dan 8 unit rumah rusak sedang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara, di koplek Perum Griya Utama 15 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak sedang. di kampung Darpah 6 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak sedang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sedangkan, di Pendopo Agung tenda kanopi di bagian serambi berhamburan dan pohon gombor ukuran raksasa tumbang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Setelah melakukan pendataan, kami memberikan bantuan darurat bentuk ‘terpal’ untuk menutupi atap rumah warga yang tersapu angin, agar penghuni rumah bisa aman terlindungi dari hujan,” terangnya, Minggu (23/12/2018).

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dikatakan Rizal, bencana angin puting beliung tersebut tidak sampai memakan korban jiwa dan TRC BPBD bersama anggota Polres Bangkalan melakukan kaji cepat dan asesment untuk mendata kerusakan di lokasi terdampak.

www.beritalima.com

“Hasil pendataan ini kami langsung laporkan ke BPBD Propinsi Jawa Timur,” tandasnya. (Rus)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *