Dirikan Tiga Pos Keamanan Tingkatkan Pengamanan Jelang Tahun Baru

  • Whatsapp
www.beritalima.com

LUMAJANG,beritalima.com- Polres Lumajang mendirikan pos pengamanan tiga titik di wilayah kabupaten Lumajang, guna tingkatkan keamanan perayaan Natal dan menjelang tahun baru. Personil Polres sudah menempati pos-pos tersebut sejak Sabtu (22/12/2018).

Pos-pos didirikan guna meningkatkan pengamanan jalur keluar masuk wilayah kabupaten Lumajang. Pos pengamanan tersebut didirikan di Wates wetan kecamatan Ranuyoso, pos pam Wonorejo di terminal Minak Koncar kecamatan Kedungjajang dan pos pam Sukosari kecamatan Jatiroto.

Untuk meningkatkan keamanan dan peningkatan kewaspadaan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019, polres Lumajang meresmikan Operasi Lilin Semeru 2018 dan diberlakukan sejak tanggal 21 Desember dan berakhir tanggal 01 Januari 2019. Notabene pada saat itu banyak pendatang dari luar kota atau warga Lumajang yg pergi ke luar kota untuk Mudik liburan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menerangkan, bahwa dalam persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 Kepolisian Republik Indonesia menggelar operasi Lilin 2018 dengan harapan dapat mengamankan jalannya dua event besar ini. Objek vital tempat ibadah, tempat pariwisata dan infrastruktur pemerintah juga menjadi sorotan pelaksanaan operasi ini.

www.beritalima.com

“Di Kabupaten Lumajang sudah didirikan pos pos pengamanan yang dapat berguna bagi masyarakat yang sedang lalu lalang keluar masuk Lumajang, ada tim kesehatan jika ada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan dan tentu saja ada polisi yg siap menerima laporan jika ada ketidak nyamanan yg disebabkan pelaku kriminal”, terang Arsal Sahban.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos pam yang didirikan ini bisa sebagai rest area bagi masyarakat yang lelah dalam perjalanan, dapat juga sebagai sarana melaporkan jika terjadi kendala dan terjadi kerawanan dalam perjalanan.
Di pos pos pam juga terdapat pihak kesehatan untuk melayani masyarakat yg mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan dapat singgah di pos pam terdekat. (Jwo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *