Hujan Intensitas Sedang Sampai Lebat Masih Terjadi Di Luwu Utara

  • Whatsapp

LUWU UTARA – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih terjadi di Masamba, wilayah yang terdampak banjir bandang paling parah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Tengah hingga hari ini Sabtu (18/7).
Tercatat hujan kembali terjadi pada hari Jumat (17/7) malam pada pukul 22.00 WITA sampai 23.00 WITA dengan intensitas lebat. Kemudian hujan kembali terjadi pada Sabtu (18/7) pada pukul 14.00 WITA sampai 14.15 WITA serta pada pukul 16.00 WITA sampai 16.10 WITA dengan intensitas sedang.


Menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi hingga hari Selasa (21/7) mendatang di sebagian besar wilayah Sulawesi.
Adapun wilayah yang masih berpotensi turun hujan meliputi wilayah Sulawesi Utara bagian utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.


Mengingat adanya prakiraan cuaca dari BMKG tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya Kabupaten Luwu Utara agar selalu waspada dan dapat mempersiapkan upaya mitigasi, sehingga tidak terjadi bencana alam yang dipicu oleh faktor cuaca.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait