Hujan Lebat, Perumahan dan Halaman Pemkab Bangkalan Banjir

  • Whatsapp
Foto: Genangan air dihalaman Pemkab Bangkalan

BANGKALAN, Beritalima.com–Dua perumahan di Kabupaten Bangkalan tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Banjir diakibatkan hujan lebat selama dua hari berturut-turut yang mengakibatkan air sungai meluap.

Dua perumahan itu adalah perumahan Lavender Kelurahan Mlajah, Bangkalan dan Perumahan Griya Abadi Desa Bilaporah Kecamatan Socah, Bangkalan.

“Terjadi hujan lebat dari kemarin sore dan tanggulnya jebol yang mengakibatkan air sungai itu meluap,” terang Rizal Morriz, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan. Selasa (30/4/2019).

Dikatakan Rizal, penduduk terdampak banjir diperumahan Lavender sebanyak 66 KK. Sedangkan diperumahan Griya Abadi sebanyak 420 KK penduduk terdampak banjir.

“Yang terdampak banjir jumlahnya mencapai ratusan rumah,” ucapnya menjelaskan.

Disampaikan Rizal, kebutuhan warga terdampak banjir yaitu membutuhkan bantuan berupa dapur umum dan perahu karet untuk aktivitas sehari-hari.

“Terutama kebutuhan air bersih yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan warga, karena ini yang diharapkan oleh warga untuk segera terealisasi,” ujarnya.

Rizal mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya untuk berkoordinasi dengan warga untuk melakukan mengkaji cepat dalam menanggulangi bencana banjir tersebut.

“Tim kami sudah melakukan koordinasi dengan warga agar cepat mengambil tindakan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan Beritalima.com Selasa (30/4/2019) siang, genangan air juga terjadi di sepanjang jalan raya Halim Perdanakusuma Bangkalan. Selain itu banjir setinggi lutut orang dewasa juga terjadi halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *