Humas DPRD Sumenep Gelar Sekolah Anggaran APBD Bagi Wartawan

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Puluhan wartawan yang terdiri dari Media cetak, elektronik, media online dan Visual mengikuti ‘Sekolah Anggaran APBD’ di hotel Utami Sumekar Sumenep terletak di Jl. Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sekolah Anggaran APBD Bagi wartawan dimulai sejak tanggal 27 hingga 28 Desember 2016, dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, SH. MH.

“Kami sengaja menggelar kegiatan Sekolah Anggaran APBD bagi teman-teman wartawan. Hal itu dilakukan agar para awak media ini bisa lebih mengenal sistem anggaran, serta pengalokasian dan pemanfaatan dari anggaran itu sendiri,” kata Sekretaris DPRD Sumenep, Moh Mulki, Selasa (27/12/2016).

Selain itu lanjut Mulki, para wartawan yang dari berbagai media ini, baik dari media cetak, Telavisi, Radio dan Online akan diberi pemahaman jurnalistik, khususnya terkait dengan masalah Anggaran di APBD Sumenep. sehingga tercipta hubungan yang baik antara wartawan dengan jajaran Legislatif dan Eksekutif.

“Dalam Sekolah anggaran ini, kami menghadirkan komisioner dewan pers, Ketua PWI Jawa Timur, Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia, dan Fitra Jawa Timur,” jelas Mulki.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, semua informasi yang disampaikan oleh media adalah benar dan bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat masalah APBD Sumenep. Sebab media memiliki peranan penting dan menjadi penhubung untuk mengkomunikasikan aspirasi masayraakat kepada Lagislatif maupun Eksekutif.

“Mengingat Peranan media sangat penting, jadi kami berharap para insan pers ini bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan wakil rakyat dan juga eksekutif,” tandas mantan sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sumenep ini.

Acara dibuka dengan penanpilan tari muang sangkal tari tradisional bumi sumekar yang secara khusus ditampilkan dalam menyambut tamu dan undangan pada suatu pagelaran.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *