Kapolres Sumenep Gelar Pengungkapan Kasus Kriminal Dan Narkoba 2016

  • Whatsapp
Press release tentang pengungkapan kasus kriminal dan narkoba dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., M.Si. didampingi para pejabat Utama Polres Sumenep

Sumenep, beritaLima – Polres Sumenep melaksanakan press release pengungkapan kasus kriminalitas dan narkoba sepanjang tahun 2016 pada selasa pagi (27/12/2016) di Loby Mapolres Sumenep.

Press release dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., M.Si. didampingi para pejabat Utama Polres Sumenep.

Dalam paparannya Kapolres menjelaskan bahwa selama tahun 2016 kasus yang menonjol adalah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak 117 kasus, penganiayaan 49 kasus, dan pencurian dengan pemberatan 46 kasus disusul penipuan sebanyak 35 kasus.

“Dibandingkan dengan tahun 2015, angka kriminalitas menurun dari angka 541 kasus (terungkap 334 kasus) menjadi 465 kasus (terungkap 231 kasus)”, jelas Kapolres.

Untuk pengungkapan kasus narkoba selama tahun 2016 sebanyak 47 kasus meningkat dibandingkan tahun 2015 sebanyak 43 kasus.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu menambahkan, jumlah tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba selama tahun 2016 sebanyak 59 orang.

“Press release ini juga bertujuan untuk pembelajaran kepada seluruh masyarakat agar mengetahui apa saja kejadian kriminalitas yang menonjol di daerah sumenep sehingga masyarakat bisa mengantisipasi diri agar tidak ditimpa kejadian yang sama”, imbuhnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *