beritalima.com

Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

SUMENEP,  beritalima.com|Kasus terkonfirmasi Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah seratus dua puluh delapan kasus, atau bertambah dua kasus dari data sebelumnya sebanyak seratus dua puluh enam kasus.

Dua pasien Covid-19 itu yakni pasien nomor 127, laki-laki berusia 64 tahun berdomisili di Kecamatan Kalianget, pasien merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

“Pada tanggal 09 Juli 2020, dilakukan pemeriksaan swab di RSI PT. Garam Kalianget, dan pada tanggal 11 Juli 2020, hasil swab dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19, sehingga pasien dilakukan perawatan di rumah sakit setempat,” kata Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

Pasien berikutnya adalah pasien nomor 128, perempuan berusia 28 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari RSI PT. Garam Kalianget.

Pada tanggal 09 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan swab di RSI PT. Garam Kalianget, dan pada tanggal 11 Juli 2020 hasil swabnya positif atau terkonfirmasi Covid-19, selanjutnya dilakukan perawatan di rumah sakit setempat.

“Terhadap pasien nomor 127 dan 128, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep serta akan dilakukan tracing terhadap kontak erat untuk dilakukan rapid test,” imbuhnya, Sabtu (11/07/2020).

Untuk itu, peran serta masyarakat menjadi faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Sumenep, karena apabila pengendalian di tengah masyarakat bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan bersama-sama, mampu memutus mata rantai penularannya.

“Mari bersama-sama menjalankan protokol kesehatan dengan benar untuk menghentikan sebaran Covid-19, seperti menggunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak minimal satu setengah meter dan rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, serta tetaplah tinggal di rumah,” jelas Ferdiansyah Tetrajaya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Dari seratus dua puluh delapan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep di antaranya dinyatakan sembuh sebanyak empat puluh dua pasien, dilakukan perawatan sebanyak delapan puluh dua pasien dan sebanyak empat pasien meninggal dunia.

Sebanyak delapan puluh dua pasien perawatannya tersebar di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sebanyak empat puluh enam pasien, di rumah isolasi Covid-19 Batuan sebanyak tiga belas pasien, dirawat di RSI PT. Garam Kalianget sebanyak dua puluh dua pasien serta satu pasien dirawat di rumah sakit di luar Kabupaten Sumenep.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait