HUT Bhayangkara Ke-73. Gubernur Bengkulu Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Polda Bengkulu menggelar Fun Bike dan Olah Raga Bersama serta Deklarasi Tolak Kerusuhan. Kegiatan ini dipusatkan di Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, (23/06/2019).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, menciptakan Bengkulu yang damai, bersatu dan penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan tentunya membutuhkan peran dari semua pihak, baik unsur pemerintah, aparat keamanan dan penegak hukum serta seluruh lapisan masyarakat.

“Ini harus menjadi komitmen kita bersama. Terus jaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terhasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Polda Bengkulu dan jajaran yang telah sedemikian rupa menciptakan keamana di Bumi Rafflesia yang kita cintai ini,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah penuh semangat sambil teriakkan Tolak Kerusuhan.

Sebagai Pelindung dan Pengayom masyarakat, dijelaskan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman pihaknya beserta jajaran akan terus meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan.

“Kesempatan ini mari kita manfaatkan untuk meningkatkan tali silaturahim. Kita berharap kondisi seperti ini harus tetap dipertahankan, apapun itu bentuk kerusuhan kita tolak,” jelas Brigjend Pol Supratman.

Deklarasi Tolak Kerusuhan bagi seluruh jajaran Pemerintah, FKPD dan Masyarakat Bengkulu dilaksanakan dilanjutkan penandatanganan Deklarasi dan Pelepasan Burung Merpati ke udara.

Sementara Pelepasan Fun Bike dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Supratman. Tampak ribuan Goeser dan masyarakat hadir memeriahkan kegiatan ini.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Launching E-Smilan (Elektronik Samsat Online Langsung Bertransaksi).

Dijelaskan Dirut Bank Bengkulu Agusalim, E-Smilan merupakan cara untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, baik kendaraan roda 2 ataupun roda 4 melalui ATM Bank Bengkulu, yang kemudian dicetak melalui Mesin E-Smilan.

Untuk saat ini Mesin E-Smilan baru disediakan pada 2 lokasi yaitu di Samsat Bencolen Indah Mall (BIM) dan di Kantor Utama Bank Bengkulu. (rls)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *