HUT IBI Ke-67, Ini Pesan Andi Suhaimi Dalimunthe

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 di Kabupaten Labuhanbatu, IBI mengusung tema “Bidan Garda Terdepan Mengawali Kesehatan Maternal Neonatal melalui Gerakan Masyarakat (Germas) dan menuju masyarakat Labuhanbatu yang sehat dan sejahtera”, yang berlangsung di Gedung Nasional Rantauprapat, Rabu (29/8/2018).

Tema tersebut bermakna bahwa bidan merupakan mitra strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan KIA, KB dan kesehatan, profesi bidan tidak terlepas dari upaya untuk mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir, HUT IBI di Labuhanbatu dilaksanakan untuk membantu Pemerintah dalam pembangunan Nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dalam sambutannya mengatakan “bidan merupakan pejuang kesehatan bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya bidan-bidan yang bertugas di desa, IBI adalah organisasi yang sangat dibutuhkan masyarakat”.

“IBI adalah organisasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, saya selaku Kepala Daerah akan terus mendukung dan memotivasi segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan IBI kedepanya, selanjutnya saya berharap organisasi ini dibentuk sampai ketingkat yang paling bawah seperti desa atau kelurahan”, tambahnya.

Organisasi IBI harus terjun langsung ke masyarakat guna memberi program-program yang inovatif serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di desa, berdasarkan hasil Riskesdes, lebih dari 80% ibu bersalin dilayani oleh bidan yang berada di desa.

“Kami dari Pemkab berharap IBI di Labuhanbatu dapat bekerjasama lebih baik lagi, hari ini dana untuk peringatan HUT IBI Ke-67 masih bersumber dari para anggota IBI dan donatur lainya, tetapi insyaallah tahun 2019 mendatang, kegiatan ini akan kita masukkan ke dana APBD”, tandasnya. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *