HUT IGTKI ke-72, Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ribuan guru Taman Kanak-kanak (TK) tumpah ruah di Monumen Kresek, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam rangka memperingati HUT IGTKI yang mengusung tema, “Bangkit Guruku Maju Negeriku 72 Tahun IGTKI, Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas”, Rabu 25 Mei 2022.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, acara ini juga merupakan momentum penting dalam mendorong para guru meningkatkan profesionalisme dalam mendidik para siswanya.

“Selamat Ulang Tahun IGTKI ke 72, Semoga IGTKI semakin profesional dan inovatif mendidik para siswanya. Setelah dua tahun berlalu, kita mengadakan perayaan ulang tahun secara virtual, karena terkendala covid, namun tahun ini kita bisa bertatap muka melaksanakannya secara langsung,” ucap H. Ahmad Dawami.

Pada masa lalu, lanjutnya, pendidikan yang diberikan pada siswa dengan bahan ajar yang manual, sederhana. Tapi kini, media komunikasi berkembang dengan pesat menuntut pembelajaran yang dilakukan menyesuaikan dengan zaman yang saat ini berkembang.

Bupati juga berpesan, agar pendidikan akhlak tetap menjadi prioritas, karena sangat penting. Apalagi di masa TK yang memiliki andil besar dalam membentuk karakter anak. Hal tersebut juga sesuai dengan visi Kabupaten Madiun yang aman,mandiri, sejahtera, dan berakhlak.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan pelepasan terhadap 39 guru yang telah purna tugas mulai tahun 2019 silam. Sebagai informasi, Pemkab Madiun memiliki atensi yang sangat besar terhadap guru TK, salah satunya adalah kenaikan gaji guru TK yang meningkat tahun demi tahun, pemberian jaminan kesehatan dan juga tunjangan hari raya (THR).

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada guru TK sebagai garda terdepan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak di Kabupaten Madiun, sehingga mampu mencetak pemimpin masa depan yang berkarakter.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Ketua PGRI Kabupaten Madiun, Ketua IGTKI Kabupaten Madiun, serta Koordinator IGTK tiap kecamatan. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait