HUT Ke-73 Pemkab Labuhanbatu, SD 10 Raih Juara Satu Perpustakaan Terbaik

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Pada perayaan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-73 tahun 2018, SD 112143 atau SD 10 mendapat penghargaan perpustakaan terbaik dari Kepala Dinas Perpustakaandan Arsip Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (19/10/2018).

Hj. Nurimah Ritonga, Spd. MM mengatakan “perpustakaan sekolah bukan hanya untuk mengumpulkan dan menyimpan bahan-bahan pustaka saja, perpustakaan sekolah di harapkan dapat membantu peserta didik dan guru menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar, perpustakaan mampu mengembangkan daya pikir siswa hasil membaca yang diperoleh dari bahan pustaka”, ujarnya.

Nurimah menambahkan “banyak manfaat perpustakaan sekolah, dapat memperkaya pengalaman belajar, menanamkan kebiasaan balajar mandiri, menimbulkan gairah membaca, yang akhirnya peserta didik mampu belajar mandiri, melatih peserta didik ke arah tanggung jawab, mempelancar peserta didik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, perpustakan terbaik yang kita terima di Hari ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Labuhan batu ke-73 ini menjadi motivasi bagi kami dalam mengembangkan bakat dan minat peserta didik di sekolah ini”, tambahnya.

“Kami akan terus meningkatkan semangat belajar Peserta didik di sekolah ini, untuk memantau kemajuan siswa, para orang tua wali murid kita ajak untuk bersama-sama memantau perkembangan anak-anaknya di sekolah, alhamdulillah Komite sekolah ini sudah membentuk Paguyuban kelas yang berguna untuk dapat melihat perkembangan dan potensi peserta didik, dan kita juga sudah siapkan Formula untuk Pengayaan ilmu kepada siswa” tandas Nurimah kepada media beritalima.com.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *