HUT Kemerdekaan RI ke 75: “Merdeka, Bebas Dari Covid 19”

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 yang jatuh 17 Agustus, hari ini dirayakan di seluruh pelosok Nusantara Negeri. Termasuk, di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Perayaan hari jadi Indonesia ini berlangsung dengan cara gelaran upacara di halaman kantor bupati. Upacara itu dipimpin oleh bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim sebagai Inspektur. Hadir pada juga, wabup Achmad Fauzi, Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir, dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Bacaan Lainnya

Perayaan HUT RI tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena digelar di tengah Pendemi covid 19 alias corona. Sehingga, upacara juga diikuti dengan cara virtual di masing – masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Namun, tetap upacara tersebut berlangsung khidmat.

“Kemerdekaan ini bersamaan dengan Pandemi covid 19. Maka, kemerdekaan harus bebas merdeka dari virus Covid-19 ini saya kiraa harus dimaksimalkan, karena virus ini akan mempengaruhi banyak hal jika virus ini masih bertahan di negara kita Indonesia,” kata Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim.

Sehingga, sambung dia, semua pihak hendaknya mendukung atas program pemerintah untuk merdeka dari Covid-19. Maka, pengentasan corona bisa terlaksana dengan baik. “Sebab, jika maksimal maka ekonomi kita akan membaik. Sebab, covid juga berdampak di sektor ekonomi. Sehingga, pemulihan harus dilakukan,” ungkapnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait