Hut Kepulaun Sula Ke 13,Berlangsung Di Isda

  • Whatsapp

SANANA ,beritalima.com- Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ke 13 tahun 2016 berlangsung di Isda, acara tersebut di Hadiri oleh Pj.Bupati Kepsul Mohtar Umamit, Sekda Safrin Gailea, Bupati Taliabu Aliung Mus, Ketua DPRD Kepsul Ismail Kharie, Ketua DPR Taliabu M.Lanuhu Hasi, Wakil DPRD Taliabu Pardin Isa, Kapolres Deden Supriyatna Imhar, Sik Forkopimda dan SKPD, Kepala-Kepala Desa dan Organda,  Hut tersebut dengan tema sentralnya Melangkah untuk Berbuat, Bergerak untuk Membangun, (31/5) pagi.

Dalam sambutan Pj. Bupati Mohtar Umamit bahwa upaca pada masih dalam satu rangkaian dengan kegiatan lomba dan pergelaran seni daerah memeriahkan HUT Kepsul ke 13, selain itu uoaca ini mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang meridhai

semangat para pelaku pemekaran, sehingga tanggal 31 Mei 2003 masyarakat Kepsul dapat mewujudkan pembentukan Kapsul.

Momen tonggak sejarah tersebut, yang harus kita kenang sepanjang masa selama negeri berada dalam naungan ibu pertiwi, walaaupun terpaan cobaan yang kita hadapi slih berganti, namun semangat rakyat Kepsul dan pemerintahan Kepsul harus tetap kokoh kita pegang dan terpatri di sanubari kita demi tetap menjaga eksisnya Kepsul yaqng telah diraih dan dicapai.

“Semangat perjuangan itulah yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama dalam mewujudkan cita-cita makmur dan sejahtera, melalui serangkaian tugas dan kewajiban kita selaku anak negeri”, ucapnya dalam sambutan pada acara Hut Kepsul.

Dengan tema Hut Kepsul, kata Pj. Bupati bahwa, mengingatkan dalam melanjutkan perjuangan mengisi dihari-hari mendatang, emlaui upaya penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan, yakni pertama melanjutkan pembangunan ekonomi menuju peningkatan kesejahteraan rakyat dan perbuatan kebersamaan untuk menghadapi tantangan regional,

nasional dan global.

Adapun capaian hasil yang dikatakan Mohtar bahwa, capaian hasil yang optimal dan membangun ekonomi yang disertai dengan semakin terwujudnya

ketahanan sosial budaya, politik, Hankam, akan mempunyai makna strategis tidak saja bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, akan tetapi bagi kita bersama sebagai suatu bangsa untuk mnghadapi berbagai tantangan global yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan,kemajuan teknologi informasi dan persaingan perdagangan bebas.

Menurutnya dalam koridor cita-cita dan harapan itulah, pemerintah Kepsul telag=h bertekad untuk terus beruapaya memajukan daerah dan masyarakat Kepsul.

Olehnya itu tentunya semakin dituntut kemampuan profesionalisme setiap aparatur Pemerintah di daerah ini teruatama didalam menyusun perencanaan dan merumuskan kebijakan-kebijakan operasional, dengan  tidak mengabaikan ketertiban dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan.

Dengan semangat persatuan dan kebersamaan kata Pj Bupati selalu diwarnai proses kehidupan berbangsa dan bernegara. “Saya selaku Pj.Bupati Kepsul meyakini bahwa keseluruhan upaya kita bersama untuk semakin memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,akan berhasil. Dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya perayaan HUT Kepsul yang ke -13 tahun 2016 dengan baik dan sukses, ” ungkapnya.

Usai Upaca HUT Kepsul, dilanjutkan Pemusnahan Miras setelah dilanjutkan juga dengan paripurna pengesahan HUT Kepsul yang berlangsung di DPRD Kepsul (31/5) pagi. (dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *