HUT RI ke-74, Bupati Bangkalan Kukuhkan 74 Paskibraka

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Jelang pelaksanaan upacara HUT RI ke-74, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengukuhkan Pasukan Pengibar Sang Saka Merah Putih (Paskibraka) di Pendopo Agung, Kamis (15/08/2019) sore.

Uniknya, sebanyak 74 Paskibraka dikukuhkan sesuai dengan HUT RI yang ke-74.

Pengkuhuan yang dibacakan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan itu bermakna bahwa paskibraka berjiwa kestria, santunnya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi.

“Tengoklah perjalanan sejarah kita bergelimang darah dan air mata. Ribuan jiwa dan jasad yang terkapar membela bendera pusaka dan pengorbanan demi pengorbanan untuk kemerdekaan,” ujar Ra Latif sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, selain pengorbanan jiwa, tujuan lain dari makna paskibraka adalah untuk mengingat cita-cita proklamasi dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan moral Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terhadap pasukan Paskibraka.

“Tapi ingat, kerja belum selesai Lahan luas terbentang di hadapan kita. Menanti tangan-tangan terpuji. Oleh karena itu sebagai perwujudan makna paskibraka adalah pengucapan ikrar,” imbuhnya dihadapan paskibraka.

Sementara Itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sa’ad Asjari mengungkapkan, setelah digembleng oleh Kepolisian-TNI-Lanal Batuporon putra-putri terbaik Kabupaten Bangkalan itu akan kembali ke Karang Tina hingga tanggal 17 Agustus malam.

“Mereka dikarangtina dari tadi pagi di hotel ningrat. Selama meraka di sana mereka diberikan materi dan pemantanpan formasi sebelum bertugas tanggal 17 mendatang,” tutupnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *