Idul Adha 1442 H, Berqurban Bersama Alumni SMANSA – Angkatan 95 Sembelih 2 Ekor Sapi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com | Hari Raya Idul Adha yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga merupakan hari raya kurban. Umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam.

Hal ini seperti yang telah disyariatkan Allah SWT dalam firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 — 3).

Seperti tahun sebelumnya, Kami atas nama keluarga besar alumni SMA Negeri 1 Sanana angkatan 95 pada hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M menyembelih 2 ekor sapi kurban.

Penyembelihan dilaksanakan di halaman Mesjid Yayasan Amal Bakti Pancasila Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, Minggu (10/07/22) yang langsung disaksikan oleh Bupati Kpulauan Sula, Fifian Adenengsi Mus, Kepala Desa Fagudu, M. Ali Duwila serta Imam H. Naim Buamona

“Penyembelihan dilaksanakan sesuai syariat Islam, “Dengan semangat Qurban kita tingkatkan kebersamaan dan berbagai serta pererat ukhuwah islamiyah. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait