Ikatan Wartawan Lumajang Gelar Bagi-Bagi Takjil Menjelang Buka Puasa

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Demi meraih keberkahan di bulan Romadhon, sejumlah Jurnalis yang bergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang (IWL), menggelar aksi bagi-bagi takjil menjelang buka puasa di jalan Alun-alun Utara tepatnya di depan Pemkab Lumajang. Sangat bagus dan perlu di contoh oleh para Awak Media lain yang belum melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang telah dilakukan oleh IWL.

Menurut Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Mochamad Eksan, selain melakukan tugas dan fungsi seorang Jurnalis untuk membela kebenaran dan kemasyarakatan yang tentu saja yang lebih penting bagi insan Pers. Ternyata Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang memiliki rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama. Kondisi demikian dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini telah dilakukan seperti saat ini.

Kegiatan yang dilakukan IWL pada bulan Ramadhan 1439 Hijriah yakni berbagi takjil dan melakukan kegiatan bakti sosial lainya. “Peran serta jurnlais dalam negara demokrasi sangat penting dan bisa mewarnai gaya hidup dan gaya pikir Masyarakat, karena apa yang dianggap penting oleh Media maka tentu dianggap penting oleh Masyarakat juga,”Kata Mochamad Eksan, Jumat (25/05/2018)

Untuk itu kedepan diharapkan semua insan Pers diminta selalu bersatu dalam melakukan kontrol sosial sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar karena bagaimanapun juga tungsi Pers dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia -NKRI sebagai pilar Ke 4, dari Yudikatif, Legislatif, Eksekutif dan Pers, sehingga posisi Media atau Pers sangat fundamental dalam Negara berdemokrasi.

Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Lumajang Mohamad Basori menjelaskan, jika agenda pemberian Baksos dan bagi-bagi takjil ini merupakan murni hasil keikhlasan dari Anggota Ikatan Wartawan Lumajang. Selama ini pihaknya juga memberikan pembelajaran positif bagi anggotanya. IWL dalam melakukan penggalian berita, inventigasi maupun publikasi berita yang memiliki implikasi dan kompetensi positif bagi sosial Kemasyarkatan. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *