ILKP Korcam Purwosari Peduli Sesama

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com Semarak Tahun Baru Hijriyah atau Tahun baru Islam di sambut gegap gempita oleh umat Islam di seluruh nusantara, hal itu tak terkecuali yang dilakukan oleh Komunitas Info Laka Lantas dan Kriminal Pasuruan (ILKP) Korcam wilayah Purwosari untuk mengadakan Santunan terhadap sesama terutama Yatim Piatu.

Sebuah Komunitas yang berjalan di bidang sosial terutama bagi masyarakat, ILKP sangat membantu bagi pemerintahan dan Intitusi yang ada di wilayah Hukum Pasuruan.

Bertempat di Desa Bakalan Pasuruan, Minggu 15/10/17. Komunitas ILKP korcam Purwosari yang di komando oleh Wahab yang biasa di panggil Abdung Moxong, sebagai Admin zona 5 Dan di ketuai Bani Adam, mengadakan Santunan kepada yatim piatu yang berada di desa tersebut yang berjumlah 46 anak yatim Berjalan DenganĀ  Khidmad.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang Biasa di panggil Gus Irsyad, Camat Purwosari, Kapolsek serta pelawak kondang Jawa Timur yaitu Syukur. Bani Adam selaku ketua ILKP Korcam Purwosari menyampaikan kegiatan santunan tersebut merupakan murni dari donasi para member.

“Kami mengadakan kegiatan santunan seperti ini murni dari hasil donasi rekan rekan, serta dari hasil jual baju bekas tapi, layak pakai dan dari kami yang setiap hari mengumpulkan barang bekas atau rongsokan yang berada di tempat masing masing anggota yang tidak terpakai,” ungkapnya kepada beritalima.

Menurut Adam sebelumnya ILKP sudah mengadakan acara berbagi untuk yatim piatu di desa Sengon Agung dengan jumlah 31 anak yatim dan agenda selanjutnya untuk berbagi yatim piatu di empat titik desa yaitu Sengon agung, Bakalan, Sumberejo, Kertosari.

“Dan Alhamdulillah respon dari pemerintah Desa sangat baik,” tambah bapak yang asli dari Kota Blora ini.

Syukur salah satu pelawak kondang Jawa Timur juga memberikan apresiasi terhadap ILKP yang peduli terhadap sesama, dan telah memberikan info info yang bermanfaat bagi masyarakat.

” saya sangat mengapresiasi sengan adanya Komunitas yang sangat bermanfaat untuk membantu sesama, bilamana ada kejadian seperti kecelakaan kriminal dll,” kata Syukur.

Komunitas ILKP ini, lanjut Syukur bahwa Ia sudah mendengar perkembangan di skup regional Jawa Timur. “Saya dengar sudah berkembang di Kota lain seperti di Sidoarjo, Jombang, surabaya,” ujar pelawak yang terkenal dengan logat Madura nya.

Dengan berjumlah 49 anggota khususnya ILKP korcam Purwosari mengutamakan Logo ‘Seduluran Saklawase’, dan dengan prinsip ‘Kami tidak mencari nama kami membantu sebatas kemampuan kami” mereka saling mengisi kekurangan dan kelebihan masing masing anggota. ILKP Korcam Purwosari sendiri berdiriĀ  10 Februari 2017.(Mifta)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *