Infrastruktur Okey, Pemkot Madiun Bina PKL Agar SDM Juga Semakin Meningkat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Perbaikan infrastruktur di Kota Madiun, Jawa Timur, harus dibarengi dengan peningkatan SDM yang terkait. Karenanya, pembinaan juga dilakukan kepada masyarakat, khususnya PKL yang secara tidak langsung berdampak dengan hadirnya infrastruktur yang semakin baik.

‘’Infrastruktur terus kita perbaiki. Banyak tempat-tempat untuk berjualan. Kalau tempatnya sudah bagus, orang yang berjualan juga harus semakin baik. Karenanya, kita lakukan pembinaan,” kata Walikota Madiun, H. Maidi, usai membuka pembinaan PKL di Sun Hotel Kota Madiun, Selasa 15 September 2021.

PKL, lanjutnya, merupakan salah satu kunci utama perekonomian. Karenanya, keberadaan PKL wajib untuk terus ditingkatkan. Pemerintah terus berbenah dengan melakukan pembangunan-pembangunan.

Dari hal itu diharapkan akan mendatangkan wisatawan. Hadirnya wisatawan tersebut merupakan salah satu pendongkrak perekonomian. Namun, perputaran perekonomian bisa saja kurang maksimal jika orang-orang yang terlibat di dalamnya juga tak optimal dalam melayani. Salah satunya, terkait PKL.

‘’Jadi kita lakukan pembinaan bagaimana menarik secara produk dan penampilan. Bagaimana harus menjaga kebersihan, sopan-santun, dan lain sebagainya. Ini mungkin dianggap sepele, tetapi bisa berdampak besar,’’ ungkapnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Madiun melakukan pembinaan kepada perwakilan paguyuban PKL. Pun, pembinaan akan rutin dilakukan ke depan. Harapannya, SDM pelaku usaha kecil meningkat hingga terus berkembang besar ke depan.

‘’PKL ini jangan hanya stagnan sebagai PKL. Harus bisa meningkat menjadi yang lebih besar. Apakah warung makan, restoran, dan lainnya. Kalau bisa mengantarkan mereka menjadi pengusaha-pengusaha baru, itu baru menjadi kebanggaan bagi diri saya,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait